by

Komisi V DPRD Jabar Diperlukannya Strategi Penyebaran Sekolah Yang Merata Agar Keterisian Sekolah Teratasi

Seputarnews.com/ Cirebon – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Achmad Ru’yat meminta agar pemerintah daerah memiliki strategi untuk menyiasati ketidakseimbangan siswa .

Diperlukan strategi agar penyebaran sekolah itu lebih merata sehingga siswa bisa lebih dekat kesekolahannya.” Ujarnya. seusai mengunjungi Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Jawa Barat, Jl. DR. Cipto Mangunkusumo No. 99, Pekiringan, Kec. Kosambi, Kota Cirebon, Rabu (10/2/2021).

Wilayah Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Jawa Barat baik sekolah negeri maupun swasta keluhkan tingkat keterisian siswa yang tidak merata. Hal itu dipengaruhi sistem zonasi yang diberlakukan disetiap wilayah di Jawa Barat.

Dia menambahkan, masing-masing sekolah memiliki standardisasi tersendiri. Tetapi, kendai demikian setiap sekolah tidak mengedepankan keunggulannya antara sekolah negeri dan swasta.

“Integritas sekolah-sekolah yang sudah ada ini sangat penting dan sudah seharusnya mempunyai standarisasi pelayanan pendidikan yang sama. Tidak ada lagi istilah sekolah favorit yang menyebabkan sekolah-sekolah negeri maupun swasta tidak kekurangan siswa,” Imbuhnya

Pada kesempatan tersebut turut hadir PLT Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Jawa Barat, dan kepala sekolah dilingkungan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed