by

Komisi V DPRD Jabar Hasil Evaluasi PPDB Temui Kendala

Seputarnews.com/Kota Tasikmalaya- Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Dadang Kurniawan mengadakan Rapat Evaluasi PPDB Tahun 2020 di KCD Wilayah XII Kota Tasikmalaya.

Dalam kesempatan acara rapat tersebut Komisi V  DPRD Jawa Barat menyatakan, hasil evaluasi pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahap Pertama Tingkat SMA/SMK/SLB Tahun 2020 masih ditemukan sejumlah kendala yang dialami oleh para calon peserta didik maupun pihak sekolah.

Berdasarkan hasil dialog dengan sejumlah kepala sekolah pihaknya menemukan sejumlah kendala seperti, tidak meratanya daya tampung dengan jumlah pendaftar di sejumlah daerah, serta minimnya infrastruktur pendukung serta pemahaman para calon peserta didik dalam proses PPDB daring tersebut.

“Berdasarkan hasil evaluasi ini akan menjadi bahan rekomendasi kami kepada pemerintah provinsi”ucap Dadang usai memimpin Rapat Evaluasi PPDB Tahun 2020 di KCD Wilayah XII Kota Tasikmalaya, Selasa (16/6/2020).

Menurut Dadang kendala tersebut, masih terbilang wajar mengingat pelaksanaan PPDB Tahun ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

“Ini wajar semua daerah rata-rata mengalami permasalahan yang sama. Untuk itu diperlukan koordinasi serta komunikasi yang baik antara pemerintah kabupaten/kota dengan provinsi”katanya.

Ia berharap, meskipun saat ini proses pendidikan dilaksanakan dalam kondisi keterbatasan hal tersebut tidak mengurangi kualitas pendidikan di Jawa Barat.

Baca juga:  Penanganan Banjir di Jabar Harus Dilakukan Bersama-sama