by

Komisi V DPRD Jabar Perhatikan Stock Pengaman Untuk Bencana Alam di Jabar

Seputarnews.com / CIMAHI – Wakil ketua DPRD bersama Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru’yat mengadakan rapat dengan Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat Bertempar di Kantor Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat Jl. Jend. H. Amir Machmud No.331, Kota Cimahi, (Kamis 4 Febuari 2021)
Dalam Rapat kerja membahas terkait kesiapaan dan kumpulan bufferstock atau stock pengaman untuk penamnggulangan bencana alam khususnya di Provinsi Jawa Barat.
Rapat tersebut terkait dengan fakta bufferstock tersebut juga membahas mengenai persiapan pembangunan gedung rumah sakit khusus untuk pasen orang sakit jiwa atau disebut nama ruang ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa).
Tujuan pembangunan gedung ODGJ adalah dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat untuk penanganan Rawat Inap bagi Penderita Penyakit Jiwa. Dari pembangunan gedung ODGJ adalah tempat rawat inap merupakan suatu kelengkapan pelayanan kesehatan masyarakat.
Dari adanya dampak Pandemi Covid-19 sehingga ada peningkatan dengan banyaknya pasen yang mengalami gangguan Jiwa terutama untuk penanggulangan penanganan penanganan pasen di Jawa Barat
Sementara Anggota komisi V DPRD Jawa Barat Hj. Siti Muntamah mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah mengantisipasi akan membangun gedung untuk ODGJ sesuai kebutuhan Jawa Barat.
โ€œ: Siti menetapkan, ada beberapa catatan yang diberikan komisi V khususnya terkait dengan lahan yang dikhawatirkan tidak akan mencukupi kebutuhan yang ada di Jawa Barat. Katanya
Untuk itu dibutuhkan anggaran yang tepat untuk mengakomodir semua kebutuhan yang diperlukan.
โ€œSiti Juga mengharapkan dibangunnya gedung Atau panti khusus untuk ODGJ ini bisa representatif, apalagi dengan adanya pandemi ini, angka ODGJ semakin meningkat di Jawa Barat karena beberapa faktor seperti kehilangan pekerjaan, kehilangan keluarga dan berbagai masalah ekonomi. Pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed