Komisi V DPRD Jabar Siti Muntamah Diskusi Citra Bhakti 4 Pilar, Tingkatkan Rasa Kebangsaan

Seputarnews.com / BANDUNG – Kegiatan ini diinisiasi oleh Anggota Dewan DPRD Provinsi Jabar Komisi V, Hajjah Ummi Siti Muntamah Oded MD untuk mengenalkan nilai Kebangsaan pada generasi muda bangsa sebagai pelaku penerus bangsa.

Dalam kesempatan tersebut hadir Camat Cibeunying Kidul, Aris Rusdianto, Ine Wiyandini sebagai tokoh pelaku UMKM dan para mahasiswa dari UPI, UNISBA, UNPAS, IAIN, UIN serta Sebagian anak SMA.

“Nilai Kebangsaan yaitu perihal 4 pilar Kebangsaan harus ditanamkan pada jiwa generasi muda Indonesia sebagai arahan untuk pijakan agar sesuai Cita-cita dan harapan bangsa Indonesia,” ungkap Hj. Siti Muntamah Oded MD yang akrab dipanggil Ummi di De’Tuik Garden Resto and Resort
Jl. Bojong Koneng Atas, Kampung Haur Manggung, Cikutra, Cibeunying Kidul, Cibeunying, Kecamatan Cimenyan, Bandung, Selasa, 25/8/2020.

Ummi menuturkan bahwa nilai-nilai luhur 4 Pilar Kebangsaan merupakan Pondasi, tiang, dinding dan atap suatu bangunan harus tegak berdiri kokoh diatas fundamen yang kuat dibarengi dinding dan atap untuk melindungi.

“Ibarat suatu bangunan tentunya pondasi, tiang dinding dan atap tersebut menjadi satu kesatuan yang utuh dan saling melengkapi,” tambah Ummi.

Lebih jauh Ummi berharap atas kegiatan tersebut menumbuhkan rasa cinta tanah air sebagai kewajiban suatu bangsa membela negaranya.

“Bela terhadap bangsanya terus diberikan masukan – masukan agar terus tertanam kuat,” tambahnya.

“Tentunya kita berharap memotivasi lahir Inisiasi – Inisiasi, inovasi dan kreativitas dari mereka untuk kebaikan-kebaikan bangsa dan negara Indonesia di masa mendatang,” tandasnya.

Ummi menjelaskan disamping sebagai sosialisasi 4 pilar Kebangsaan ini atas antusias, awarnes dan kepedulian diantara mereka, tidak menutup kemungkinan dijadikan agenda berkelanjutan untuk menumbuh kembangkan kegiata rasa sosial, kemanusiaan yang terbina dan arahan manajemen yang baik.

“Saya yakin sosialisasi 4Pilar Kebangsaan, seperti Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika akan melahirkan nilai-nilai baik karakter bangsa Indonesia seutuhnya,” pungkasnya. (Kiki)*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *