by

Komisi V DPRD Provinsi Jabar Dorong Seluruh Kab. dan Kota di Jabar Layak Anak

Seputarnews.com/ Kab. purwakarta- Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Jabar mendorong Kabupaten dan Kota menjadi tempat yang nyaman bagi perempuan dan anak untuk tumbuh dan berkembang. Hal tersebut, Proposal Pimpinan DPRD Jawa Barat Ahmad Ru’yat saat melakukan kunjungan ke kantor Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Purwakarta. Selasa (9 Februari 2021).

Perlindungan terhadap perempuan dan anak sangat penting karena angka kekerasan pada perempuan dan anak masih sangat tinggi di Jawa Barat.

Saat ini di Provinsi Jawa Barat baru 23 kabupaten dan kota yang masuk kriteria layak kota anak.
Ru’yat berharap empat kabupaten kota yakni Kab. Purwakarta, Subang, Indramayu dan Pangandaran bisa menyusul menjadi kota yang layak anak.

Ru’yat menambahkan, DPRD Provinsi Jawa Barat melalui Komisi V akan terus melakukan pengawasan dan pembinaan untuk memberikan dukungan melalui penguatan kelembagaan agar P2TP2A bisa melengkapi fasilitas agar keberadaan kota yang layak anak bisa dipenuhi oleh seluruh kabupaten dan kota, sehingga bisa mewujudkan provinsi jawa barat yang layak anak. “Pungkasnya.

Baca juga:  Pesan dan Harapan Gubernur Jabar untuk Jabar Bergerak