by

Kota Bandung Berjuang Akan Pertahankan Gelar Juara Umum MTQ Jabar ke-8 Kalinya

Seputarnewsw.com/ Kab. Subang- Kota Bandung, Oded M. Danial optimis kafilah Kota Bandung kembali menjuarai Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2020. Tahun ini MTQ ke-36 Provinsi Jawa Barat digelar di Kabupaten Subang pada 3-11 September.

Optimisme muncul karena seluruh persiapan sudah sangat matang. Pembinaan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Bandung sudah optimal sehingga piala juara umum untuk kedelapan kalinya siap dipertahankan.

“Harapan kita tentu saja karena Kota Bandung sudah 7 kali berturut-turut juara umum. Mudah-mudahan dengan persiapan yang kemarin sudah kita lakukan cukup solid dan baik mudah-mudahan ini bisa meraih kembali kejuaraan MTQ kali ini,” ujar wali kota usai menghadiri pembukaan MTQ ke-36 Provinsi Jawa Barat di Halaman Kantor Bupati Subang, Jalan Dewi Sartika Subang, Jumat (4 /9- 2020).

Tahun ini Kafilah Kota Bandung sebanyak 120 orang, terdiri dari peserta dan pendamping. Kafilah Kota Bandung mengikuti seluruh kategori lomba, yaitu 7 kategori dan akan bersaing dengan 1.137 peserta.

“Kota Bandung sudah mempersiapkan untuk perhelatan MTQ Jawa Barat ini. Insyaallah semua kategori kita ikuti,” ujar wali kota.

Guna memberikan suntikan semangat, wali kota secara khusus bertemu dengan anggota kafilah yang akan berlomba. Ia bahkan menginap di hotel yang sama dengan peserta.

“Saya akan langsung memberikan arahan dan motivasi agar mereka bisa membawa kembali piala kejuaraan MTQ yang kedelapan,” katanya.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kota Bandung, Ema Sumarna menambahkan, pembinaan rutin kepada para peserta telah diberikan seoptimal mungkin. Saat pembinaan melibatkan para pakar yang telah berpengalaman di bidangnya.

“Insyaallah upaya maksimal telah kita hadirkan. Bahkan pak Wali Kota secara pribadi meluangkan waktu untuk menemui para peserta. Ini adalah bentuk komitmen Pemkot Bandung terhadap pembinaan Alquran kepada generasi muda,” tuturnya.

Baca juga:  Momentum Isra Mi'raj, Ridwan Kamil Ajak Ulama Senantiasa Jaga Kondusivitas di Jawa Barat

Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung