Kota Bandung Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Wilayah Kecamatan Rancasari dan Sekitarnya

Seputarnews/ Bandung – Dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona penyebab penyakit Covid-19, Pemerintahan Kecamatan Rancasari melakukan penyemprotan disinfektan di wilayahnya.

Seperti hari ini, Senin (31/3/ 2020), penyemprotan dilakukan di sejumlah titik, antara lain halaman Kantor Kecamatan Rancasari, kemudian berlanjut ke Jalan Santosa Asih Raya, Jalan Cipamokolan, Jalan Soekarno Hatta, kawasan Metro, dan Jalan Raya Ciwastra, Derwati. Penyemprotan bekerja sama dengan Dinas kebakaran dan Penanggulang Bencana (Diskar PB) Kota Bandung UPT Timur.

Camat Rancasari, Sri Kurniasih kepada Humas Kota Bandung mengatakan, penyemprotan disinfektan merupakan hasil keputusan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Rancasari yang terdiri dari Camat, Danramil, serta Kapolsek Rancasari.

Selain penyemprotan disinfektan, lanjut Sri, upaya lain untuk mencegah penyebaran virus corona adalah, melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat supaya tetap di rumah dan melakukan aitivitas dari rumah. Sosialisasi dan imbauan dilakukan secara mobile menggunakan kendaraan yang dilengkapi pengeras suara.

“Kami bersama Forkopimcam Racasari terus melakukan penyemprotan disinfektan serta melakukan sosialisasi sesuai Surat Edaran (SE) Wali Kota Bandung. Sosialisasi dilakukan secara mandisi maupun melibatkan warga melalui lurah dan pengurus RW setempat,”ungkap Sri yang memimpin langsung pelaksanaan penyemprotan disinfektan.

Menurut Sri, pada saat yang sama, warga bersama PMI Kecamatan Rancasari melakukan penyemprotan di titik lain. “Giat penyemprotan dilakukan secara mandiri maupun swadaya setiap harinya oleh masyarakat bersama PMI,” ujar Sri.

Masih terkait dengan upaya pencegahan penyebaran virus corona, Pemerintahan Kecamatan Rancasari sudah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 di tingkat kecamatan, kelurahan, dan di 52 RW.

Sri berharap, upaya yang dilakukan oleh pemerintah dan warga dapat memutus rantai penyebaran virus corona.*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *