by

KUNKER YOGYAKARTA Bertemu Mahasiswa Jabar, Gub Jabar Diminta Desain Asrama Putri

Seputarnews.com /YOGYAKARTA — Gubernur Ridwan Kamil bertemu dengan mahasiswa asal Jabar yang kuliah di Yogyakarta dalam kunjungan kerja hari keduanya pada Kamis (2/12/2021).

Gubernur mengunjungi Asrama Kujang di Jalan Pengok Kidu, Yogyakarta tempat mahasiswa tinggal dan berkumpul.

Saat tiba di tempat tersebut, Kang Emil—sapaan Ridwan Kamil disambut dengan perpaduan kesenian nuansa budaya Sunda dan Jawa yang menjadi simbol persaudaraan Jabar dan DIY.

Ia menyebutkan bahwa kedatangannya ke Daerah Istimewa atas undangan dari Sri Sultan Hamengkubuwono X untuk melakukan kerja sama lintas provinsi di bidang ekonomi kreatif.

Gubernur direncanakan akan kembali bertemu dengan para mahasiswa di Yogyakarta karena diminta mendesain asrama mahasiswi. Asrama Kujang sendiri terdiri dari empat lantai dan saat ini hanya diisi putra.

“Dan nanti asrama putri kita bicarakan, untuk desain dan tempatnya,” katanya.

Kepada para mahasiswa yang hadir, Kang Emil berpesan agar semangat jiwa korsa untuk menimba ilmu harus tetap menyala demi mengejar masa depan yang lebih baik.

“Belajarlah yang rajin karena pendidikan banyak membuka pilihan kehidupan, karena pendidikan membukakan cakrawala pekerjaan,” ucapnya.

Selain itu, ia menilai tidak ada kesuksesan tanpa pengorbanan. Oleh karenanya mahasiwa zaman sekarang harus kerja keras dan kerja cerdas.

“Pertama harus kerja keras, karena tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras kedua kerja cerdas,” imbuhnya.

“Jangan lupa doa ibu, kepada anda yang masih punya orangtua. Karena yang melindungi kesuksesan anda adalah doa ibu,” pungkas kang Emil.

Baca juga:  Citarum Harum Bersama Komandan Sektor 22 Kol. Inf. Asep Rahman Taufik,