by

Legislatif Jabar Sayangkan Terjadinya Maldistribusi Dokter

Seputarnews.com/Jakarta- Ketua Pansus IV Daddy Rohanady mengatakan, pihaknya menyayangkan terjadinya terjadinya maldistribusi tenaga kesehatan di Jawa Barat. Bahkan menurut Daddy, angka maldistribusi tenaga kesehatan dalam hal ini dokter di Jawa Barat mencapai 57,4 persen dan untuk dokter gigi mencapai 82 persen.

“Jangan sampai banyak dokter, tetapi di beberapa daerah kita tidak punya dokter” ungkap Daddy usai memimpin kunjungan kerja Pansus IV DPRD Jabar di Kantor Kementerian Kesehatan RI, Senin (15/7/2019).

Daddy menambahkan, terjadinya maldistribusi tenaga kesehatan berdampak pada jumlah kematian ibu dan anak yang masih cukup tinggi.

“Ini yang akan coba kita reduksi lewat pertemuan ini, bisa menjadi masukan Raperda. Intinya kita ingin memberikan layanan yang prima” katanya.

“Kita mau menjangkau mereka yang tidak terjangkau selama ini, dan kita ingin melayani mereka yang tidak terlayani selama ini” ucapnya menambahkan.

Terkait adanya beberapa rencana inisasi dalam pelayanan kesehatan, Daddy menyebut hal tersebut akan segera Ia bahas secara mendalam. Salah satu rencana inisiasi tersebut adalah, pelayanan kesehatan “jemput bola”.

“Selain pelayanan jemput bola, inisiasi lain seperti penggunaan teknologi akan coba diterapkan” pungkasnya.

Baca juga:  Tanggal  3, 4, dan 7 Juni 2019 Sebagai Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H.