by

Lima Pimpinan DPRD Jabar 2019-2024 Resmi di Lantik

Seputarnews/Bandung- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat gelar Rapat Paripurna Pengucapan/Sumpah Janji Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat Masa Jabatan Tahun 2019-2024, Kamis (3/10/2019).

Pengucapan sumpah/janji tersebut oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bandung.

Pelantikan lima Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat tersebut sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 161.32-4363 Tahun 2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat.

Kelima Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat tersebut berasal dari partai politik dengan jumlah kursi terbanyak pada Pileg Tahun 2019.

Berdasarkan pada peraturan tersebut Taufik Hidayat (Fraksi Gerindra Persatuan) secara resmi menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2019-2024. Sementara untuk 4 jabatan Wakil Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat dijabat oleh Achmad Ruโ€™yat (Fraksi PKS), Ineu Purwadewi Sundari ( Fraksi PDI Perjuangan), Ade barkah Surahman (Fraksi Golongan Karya), dan Oleh Soleh (Fraksi PKB).

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Taufik Hidayat mengatakan, pihaknya akan menjalin sinergitas dengan seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan kemajuan pembangunan di Jawa Barat.

Ia optimis dengan melibatkan seluruh unsur pemerintahan, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh intelektual akan menjadikan Provinsi Jawa Barat semakin maju.

Taufik menambahkan, pihaknya akan melanjutkan kinerja yang telah dilakukan oleh DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2014-2019 yang menurutnya sudah baik, dan akan mencoba melahirkan inovasi-inovasi.

โ€œIntinya kita semua sepakat, seluruh anggota dewan, pemerintah, dengan tokoh masyarakat kita akan memajukan Jawa Baratโ€katanya.

Baca juga:  IKA SMPN 2 Bandung Vaksinasi Dosis Kedua untuk 1.000 Orang