by

Makan Jengkol Bisa Mengobati Diabet

Seputarnews.com /

Penyakit Diabet bisa sembuh total dengan  makan Jengkol.

TERAPI – Jengkol adalah makanan yang khas baunya namun jengkol bisa menjadi obat Diabet.

Begini caranya.

 

Kita konsumsi jengkol mau dimakan mentah atau dimasak.

Pertama jengkol di cuci dengan bersih sehingga tidak ada bakteri kotoran  yang nempel, bila untuk pengobatan Diabet jengkol yang masih muda masih mengandung getah, dan manfaat dari jengkol tersebut adalah getahnya bisa dimakan memakai sambal, tetapi untuk pengobatan Diabet , jengkol dimakan dengan nasi..

Buat kalian yang bermasalah dengan Diabet, makan jengkolnya jangan dengan nasi yang masih anget tapi makan nasi yang sudah di diamkan sehingga rasanya sudah dingin.

Jengkol untuk pengobatan lebih baik dengan nasi yang mengandung serat, yaitu beras merah atau beras hitam dimasak lalu di dinginkan. Sama seperti makan nasi putih harus di dinginkan agar karbohidratnya sudah dinilai kurang dan tidak berasa nikmat. namun tubuh kita perlu tenaga agar tidak lemas.

Cara mengobatin Diabet dengan Jengkol bisa kita perhatikan, awal pertama bila yang kena Diabet buang air kecilnya (pipis) tidak akan bau jengkol, tetapi pengobatan secara rutin akan bertahap dalam satu minggu atau lebih nanti bila buang air kecil akan berangsur angsur memberikan pertanda dengan pengobatan Diabet akan tercium dalam buang air kecil akan bau khas jengkol itu tandanya Diabet bisa sembuh.

Bila makan jengkol pipisnya sudah ada bau jengkol periksakan anda ke dokter agar di chek Diabetnya sudah seberapa persen pemulihannya ada kemungkinan anda langsung sehat bila sudah di diperiksa dokter.

Kelanjutan terapi pengobatan Diabet bila sudah berhasil jangan lupa kita gerakan badan, dengan olah raga ringan sehingga badan harus keluar keringat.

Bila tidak mampu untuk berolah raga, coba anda berjemur dibawah sinar matahari sekitar jam 9 pagi sampainjam 11 siang dan berjemur dibantu memakai jaket agar badan bisa berkeringat.

Selamat mencoba terapi Diabet dengan Jengkol.

Untuk Ibu Hamil.

Bolehkah ibu hamil mengonsumsi jengkol? Jengkol dengan aroma dan rasanya yang khas akan menjadi makanan yang sangat spesial bagi sebagian orang.

Tak hanya itu, jengkol juga dapat dikreasikan menjadi beberapa menu makanan yang lezat untuk disantap, misalnya seperti semur jengkol, sambal jengkol, hingga diolah menjadi gulai yang nikmat.

Mendengar beberapa menu diatas saja rasanya sudah ingin menelan , Nah Namun tunggu dulu, jika kini (Bumil) Ibu hamil wanita sedang mengandung si Kecil maka makanan yang satu ini perlu dibatasi jangan terlalu banyak agar tidak mengakibatkan masalah ke janin atau ke bayinya.

Selamat mencoba semoga anda tetap sehat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed