by

Masyarakat Majalengka Antusias Sambut Keindahan Alun-alun Baru Diresmikan Gub Jabar

SeputarNews.com/KAB. MAJALENGKA –* Setelah diresmikan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil pada Rabu (21/4/2021), Alun-alun Majalengka akan menarik minat masyarakat untuk berkunjung.

Hamparan rumput sintetis, tata ruang dengan konstruksi bangunan berkonsep terakota, dan air mancur, membuat Alun-alun Majalengka terlihat lebih segar dan indah.

Salah satu warga Majalengka Puzie Sugihartini Dwi Retno menilai alun-alun dapat menjadi ikon baru Kabupaten Majalengka. “Yang tentunya membuat Majalengka lebih dikenal di skala regional bahkan nasional,” ucapnya.

Puzie berharap setelah direvitalisasi, kegiatan ekonomi di sekitar Alun-alun Majalengka dapat kembali menggeliat. Kunjungan orang-orang yang akan berswafoto menjadi pasar baru bagi pedagang di sekitar alun-alun.

“Semakin banyak orang yang datang, semakin banyak juga pedagang yang berjualan. Saya harap pemerintah dapat mengelola supaya perekonomian tetap menggeliat, dan alun-alun tetap terjaga dan indah,” katanya.

“Konsep baru yang diusung ini merupakan sesuatu yang sangat fresh, sebab sebelumnya hampir tidak ada tempat bahkan bangunan yang bergaya seperti ini di Kabupaten Majalengka,” imbuhnya.

Hal senada dikatakan Guru MTSN 5 Majalengka Putri Reykhani. Menurutnya, Alun-alun Majalengka kini dapat menjadi ruang bagi kegiatan-kegiatan pendidikan setelah sekolah resmi dibuka.

“Wajah baru Alun-alun Majalengka harus menjadi semangat baru untuk menjadi lebih baik lagi. Semoga alun-alun ini bisa menjadi latar menarik dalam kegiatan pendidikan,” kata Putri.

Putri berharap masyarakat yang mengunjungi maupun berkegiatan di Alun-alun Majalengka menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak, sampai menghindari kerumunan.

“Jika ada waktu luang, saya pun ingin segera mengunjungi alun-alun yang tampil lebih indah dan tertata,” ucapnya.

*HUMAS JABAR*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed