Mengenal Keunggulan dan Prospek Karir Prodi Broadcasting UBSI

Seputarnews.com/ JAKARTA – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Gelombang Khusus, 3-21 September 2020. UBSI mempunyai 3 Fakultas, uaitu FTI, FRB & FKB serta memiliki 44 Program Studi (Prodi).

Salah satu Prodi yang dikembangkan oleh UBSI adalah Prodi Penyiaran (Broadcasting). “Prodi Penyiaran (Broadcasting) UBSI menerapkan kurikulum untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang ahli di bidang televisi, film dan radio, dengan membekali pengetahuan dan praktik langsung produksi program televisi, film dan radio,” kata Kaprodi Penyiaran UBSI, Munanjar, Rabu (2/9/2020).

Di Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI), Prodi Penyiaran merupakan Prodi yang dicari oleh para generasi milenial. “Prodi Broadcasting UBSI sangat cocok bagi generasi milenial yang ingin mencari bekal kompetensi bekerja di bidang penyiaran,” ujarnya.

Ia menambahkan, paling tidak ada sembilan prospek karir lulusan Prodi Penyiaran UBSI. Yaitu, produser, kameraman, editor, news anchor, content creative, director, reporter, script writer, dan accouncer. “Semua karir itu sangat cocok bagi generasi milenial,” paparnya.

BACA JUGA : Peduli Pendidikan yang ini

Ia mengemukakan lima mata kuliah favorit Prodi Penyiaran UBSI. Yaitu, Fotografi, Teknik Kamera & Tata Cahaya, Teknik Editing, Sinematografi, dan Penyutradaraan. “Semua ini merupakan mata kuliah favorit anak-anak muda atau generasi milenial,” paparnya.*(Srie)*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *