by

Menghadapi Pilkada Serentak 2020, Satpol PP Tambah 100 Personel

Seputarnews.com/ BANDUNG – Delapan kabupaten/kota di Jawa Barat akan melangsungkan pemilihan kepala daerah secara serentak pada 2020 mendatang. Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat akan menambah 100 personel Satuan Polisi Pamong Praja.

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa saat memberikan sambutan pada acara silaturahim keluarga besar Satpol PP Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, di halaman Kantor Satpol PP Jabar, Jalan Banda No. 28, Kota Bandung, Kamis (13/6/19).

“Insyaallah kita akan mendidik 100 personel baru yang mumpuni, semoga tidak ada halangan pada prosesnya,” ujar Iwa dalam sambutannya.

Diketahui, delapan kabupaten/kota di Jawa Baratakan menggelar pilkada serentak 2020. Kedelapan daerah itu yakni Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Karawang, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kota Depok

Satpol PP Jawa Barat sudah berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat yang akan memulai tahapan pilkada serentak di delapan daerah tersebut mulai September 2019.

“Nanti kita akan menghadapi pilkada serentak di delapan kabupaten/kota. Kami terus berdiskusi dan berkoordinasi dengan KPU (Jabar),” kata Kepala Satpol PP Jawa Barat Haryadi Wargadibarata.

Menurutnya, berkaca dari gelaran pilkada sebelumnya, Satpol PP Jabar butuh update  fasilitas dan kuantitas guna optimalisasi pengamanan Pilkada serentak 2020.

“Perlu adanya antisipasi pada fasilitas dan operasional, juga personel baru, dan semua persiapan itu sudah bisa dilaksanakan sejak September 2019 ini,” tambah Haryadi.

Baca juga:  Ketua DPRD : KPU Jabar Petugas Penyelenggara Pemilu Agar Dapat Dijadikan Perhatian Bersama.