by

Muldoko Menjadi Ketum Demokrat Abal Abal Kata SBY

Seputarnews.com/ CIKEAS- Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak berterimaksi kepada SBY, saat SBY menjabat hadi Presiden RI pernah memberi kepercayaan serta jabatan kepada Moeldoko saat ia masih menjadi Presiden RI waktu itu.

Muldoko seperti peribahasa Air Susu di Balas Air Tuba, itulah manusia. Tetapi manusia tidak semua seperti yang di kalimat dalam peribahasa.

SBY merasa menyesal dengan kejadian yang sudah lampau, karena orang diberi kepercayaan malah ngelunjak pikir SBY. “Termasuk rasa malu dan rasa bersalah saya yang beberapa kali memberikan kepercayaan dan jabatan kepadanya. kata SBY.

Hal itu disampaikan SBY usai Moeldoko terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat lewat kongres luar biasa (KLB).

Terkait hal itu, SBY pun menyebut tindakan kudeta Moeldoko merupakan perbuatan yang tidak terpuji dan jauh dari nilai-nilai moral tidak memberi contoh kepada bangsa kita sendiri.

“Sebuah perebutan kepemimpinan yang tidak terpuji, jauh dari sikap kesatria dan nilai-nilai moral,” ujar SBY, Sabtu, 6 Maret 2021

Menurutnya, perbuatan Moeldoko itu hanya mendatangkan rasa malu khususnya bagi perwira dan prajurit di jajaran TNI. Sudah pasti tercoreng di jajaran Purnawirawan TNI karena ulah seorang senior membuat Viral dengan nama kesatria Perwira TNI.

“Hanya mendatangkan rasa malu bagi perwira dan prajurit yang pernah bertugas di jajaran Tentara Nasional Indonesia,” tutur SBY

Sebelumnya, Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat telah resmi mengesahkan Moeldoko sebagai ketua umum yang baru. Pengesahan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat tersebut dibacakan Jhoni Allen selaku pimpinan sidang dalam KLB itu.

BACA JUGA HAL INI : Muldoko Hilang Akal Sehat Kata SBY.

“Menimbang dan seterusnya, memperhatikan dan seterusnya, menetapkan Jenderal (Purn) DR Moeldoko sebagai Ketua Umum DPP Demokrat hasil kongres luar biasa periode 2021-2025,” ujarnya.

Baca juga:  Dr. Ir. H. Ajie Giatmiko Sugiyat, M.Si Caleg DPRD Jabar Mendapat Sambutan Baik dari Warga Kota Bandung dan Cimahi

Selamat atas terpilihnya Muldoko sebagai Ketua umum Partai Demokrat semoga bisa menuntun bangsa ini, bila Muldoko disebut sah menjadi Ketua Umum Partai berlambang Bintang Mersi. (Mr)*