by

Nadiem Makarim, Digadang Akan Masuk Dalam Jajaran Kabinet Kerja Jilid Dua

Seputarnews/ Jakarta- Pendiri startup Gojek ,Nadiem Makarim digadang akan masuk dalam jajaran Kabinet kerja jilid dua Nadiem pun membenarkan kabar itu saat keluar dari Istana Negara, lengkap dengan kemeja putih pada Senin (21/10/2019).

“Saya mendapat kehormatan yang luar biasa untuk bisa bergabung ke kabinetnya Pak Presiden,” ujarnya kepada awak media di Istana Negara.

Kendati demikian, Nadiem masih enggan membeberkan bakal posisinya di eksekutif. Ia mengatakan, posisi spesifik baru akan diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo

“Saya bersedia, saya menerima,” jawabnya ketika ditanya tentang tawaran jabatan menteri.

CEO sekaligus founder startup Gojek, Nadiem Makarim, menyatakan mundur dari jabatannya sebagai CEO Gojek. Hal tersebut ia utarakan di Istanan Negara seusai bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Menurut Nadiem, dirinya akan masuk ke dalam jajaran kabinet yang ditentukan oleh Presiden Joko Widodo masa pemerintahan 2019 – 2024. Kendati demikian Nadiem tidak menyebut secara rinci pada posisi apa dan kementerian mana ia akan bergabung.

“Posisi saya di Gojek sudah mundur dan tidak ada kewenangan sama sekali. Tidak ada kekuasaan apapun di dalam Gojek,” ungkap Nadiem.

Ia mengatakan hal tersebut adalah sebuah kehormatan untuknya. Ia pun meminta publik agar menunggu pengumuman langsung dari Presiden Joko Widodo terkait posisi yang akan ia tempati.

“Saya sangat senang. Kehormatan buat saya bisa bergabung dengan kabinet. Mengenai posisinya nanti diumumkan sendiri oleh Pak Presiden,” ungkapnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed