by

Netty Miris Tersangka nikahsirri.com Diciduk di Komplek Hunian TNI

Seputar News/  Bandung- Tertangkapnya Aris Wahyudi, tersangka pemilik situs nikahsirri.com pada hari Minggu (24/09) dini hari itu, membuat Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Provinsi Jawa Barat Netty Prasetiyani Heryawan miris. Pasalnya, lokasi penangkapan tersangka di Perumahan Angkasa Puri, Kelurahan Jatimekar Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi tersebut merupakan komplek hunian TNI.
Netty yang merupakan salah satu keluarga besar TNI-AU mengaku merasa tersentak dengan adanya aksi kejahatan di wilayah yang menurutnya harus menjaga martabat masyarakat. Namun kemudian diketahui bahwa tersangka hanya mengontrak dan bukan pemilik rumah tersebut.
“Tentu saya sebagai keluarga besar TNI-AU juga merasa tersentak, gimana caranya orang melakukan kejahatan di sebuah komplek yang seharusnya menjunjung martabat dan harkat kemanusiaan,” tukas Netty saat ditemui usai acara Hari Kunjung Perpustakaan di Graha Pustaloka Perpustakaan Umum Provinsi Jawa Barat, Jl. Kawaluyaan Indah II No.4 Bandung, Senin (25/09/2017).
Menurut Netty, sejak si pemilik akun mendeklarasikan situsnya di Gedung Juang hari Selasa (19/09) lalu dan membuat warga resah, beberapa hari kemudian Netty ambil aksi dengan melapor ke Kapolres Bekasi, yang langsung berkonsultasi dengan Ditreskrimsus Polda Metrojaya, hingga akhirnya tersangka diamankan.
“Saya waktu itu langsung merespon informasi yang berkembang dengan menghubungi Kapolres Bekasi, saya sampaikan keresahan masyarakat atas munculnya akun tersebut, termasuk juga kampanye mereka yang cukup bombastis dengan membuat kaos Virgin Wanted dan sebagainya”, cerita Netty.
“Alhamdulillah Kapolres sangat responsif, bergerak cepat. Beliau dan jajarannya langsung mendatangi rumah yang bersangkutan,” katanya lagi.
Baca juga:  Geopark Ciletuh-Palabuhanratu Harus Jadi Perhatian Dunia