by

Pawai Obor Asian Games 2018 keliling diarak ke Kab-Kota Se Indonesia

Seputra News/ GARUT-Bupati Garut Rudy Gunawan mengklaim bahwa kedatangan obor api Asian Games 2018 di Garut paling semarak penyambutannya di Indonesia.  Hal ini disampaikan Rudy saat memberikan sambutan penerimaan obor api Asian Games 2018 di Alun-Alun Garut, Minggu (12/8/2018) siang. “Saya dapat informasi dari panitia Inasgoc, kata Inasgoc Garut lebih ramai dibanding Bandung, Purwakarta, dan daerah lainnya. Ini berkat kesatuan masyarakat dan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah),” kata Rudy di hadapan ribuan masyarakat Garut yang berkumpul di Alun-Alun Garut. Rudy juga menyampaikan terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo dan Inasgoc selaku penyelenggara Asian Games 2018, yang telah menunjuk Garut sebagai salah satu daerah yang dilintasi oleh obor api Asian Games.

Selanjutnya Api obor ASIAN Game 2018 tiba disambut oleh tarian khas Sunda para pelajar Cianjur, di Pendopo, Senin (13/8/2018) sore.

Api obor ASIAN Game tiba pada pukul 15.00 WIB yang sebelumnya disambut di terminal Rawa Bango Cianjur.

Sebelum tiba di pendopo, api obor dibawa keliling Kota Cianjur dan diinapkan di Pendopo Pemkab Cianjur.

Rombongan yang membawa api obor diterima langsung oleh Bupati Cianjur DR. H. Irvan Rivano Muchtar.

Irvan mengatakan suatu kebanggaan, api obor ASIAN Game mampir ke Cianjur. Pihaknya mengaku bangga dan siap mensukseskan ASIAN Game 2018.

“Ini kebanggaan bagi kami setelah 56 tahun, tentu kami beserta jajaran Muspida Cianjur siap menyukseskan acara,” kata Irvan.

Pada kesempatan tersebut terlihat hadir Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Yadi Mulyadi, FKPD Cianjur, Kepala Perangkat Daerah, serta tamu undangan lainnya.

Kepolisian Resor (Polres) Cianjur, terlihat mempersiapkan pengamanan perjalanan kirab obor api Asian GamesXVIII yang melintas dan diinapkan di Pendopo Kabupaten Cianjur 14/8-18.

Baca juga:  Perhatian di Bidang Pendidikan, Pemprov Jabar Hibahkan Tanah Ke UIN Syarif Hidayatullah

Pelakasanaan pengaman itu melibatkan sekitar 500 personel kepolisian yang disebar mulai dari tapal batas Cianjur dengan Kabupaten Bandung Barat hingga tapal batas Cianjur dan Kabupaten Bogor.

Kabag Ops Polres Cianjur, Kompol Warsito mengatakan, ada skala prioritas pengamanan, khususnya saat kirab Obor api Asian GamesXVIII itu melintas di sejumlah ruas jalan menuju Pendopo Kabupaten Cianjur.

Menurutnya, jajarannya juga telah menyiapkan pengamanan di area Pendopo Kabupaten Cianjur, dimana tempat Obor api Asian GamesXVIII diinapkan (Arm)*