by

Pem.Prov Jabar Akan Laksanakan Solat Idul fitri 1440 H di Lapang Gasibu Bandung

Seputarnews.com/Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat bersama unsur muspida Jawa Barat menggelar Shalat Ied 1 Syawal 1440 H di Lapangan Gasibu Bandung pukul 06.00 WIB. Tahun ini, merupakan momen perdana Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum Shalat Ied sebagai pasangan Gubernur dan Wagub Jawa Barat bersama warga di Lapangan Gasubu.

Menurut Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provinsi Jawa Barat, Hermansyah, sebagai khatib akan hadir KH Olan Maulana, S.Pd.I, pemimpin Pesantren Miftahul Hasanah Kabupaten Bandung.

“Untuk Imam sholat ied Insya Allah akan menghadirkan KH Cecep Abdullah Syahid, pemimpin Ponpes Al-Quran Al-Falah Bandung ,” ujar Hermansyah di Bandung, Selasa (4/6).

Hermansyah mengatakan, ini juga sekaligus undangan terbuka bagi kaum muslimin warga Jawa Barat untuk melaksanakan shalat Ied di Lapangan Gasibu.”Bagi yang membawa kendaraan kami siapkan tiga tempat parkir yaitu di area parkir Gedung Sate, Gedung DPRD dan di area parkir Pusdai Jabar,” katanya.

Menurutnya, kesempatan ini juga dapat dimanfaatkan masyarakat Jawa Barat, khususnya Kota Bandung untuk dapat bersilaturahim langsung dengan Gubernur dan Wagub Jabar.

Sementara itu, di hari yang sama menurut rencana Gubernur Jawa Barat akan menggelar Open House di kediaman dinas Gubernur Jawa Barat, Gedung Negara Pakuan, Jalan Oto Iskandar Dinata No 1 Bandung.”Tradisi open house seperti biasanya kita gelar di Gedung Pakuan, terbuka untuk semua kalangan masyarakat dan dilaksanakan selepas Sholat Ied atau pukul 09.00-12.00 WIB, setelah sebelumnya bersilaturahmi bersama keluarga,” paparnya

Baca juga:  TARLING FORKOMINDA JABAR DI DPRD JABAR