by

Pemda Jabar Kembali Terima Bantuan Dari Mitra Perusahaan Dalam Menangani COVID-19

Seputarnews.com / KOTA BANDUNG – Satu tahun COVID-19, donasi masih saja mengalir. Pemda Provinsi Jawa Barat kembali menerima bantuan dari mitra seperti perusahaan swasta, BUMD, dan lembaga zakat dalam menangani COVID-19.

Secara simbolis bantuan diterima Gubernur Ridwan Kamil bersama pendiri Jabar Gergerak Atalia Praratya Kamil di Gedung Pakuan Bandung, Selasa (2/3/2021).

Pemda Provinsi Jabar menerima masker masing-masing 5.000 dari PT Global Medik Persada dan 10.000 masker dari PT Usaha Bersama Jabar.

Kemudian uang tunai Rp10 juta dari Hikaru Koi Indonesia, Rp60 juta (Kita Bisa), Rp30 juta (PT Hospi Niaga Utama), Rp30 juta (PDAM Tirtawening Kota Bandung), Rp5,3 juta dari Pilars Jabar, serta bantuan PT Jaswita Jabar, Kibar Bank BJB, dan BAZNas Jabar.

Gubernur Ridwan Kamil mengapresiasi bantuan yang diberikan para donatur. Ini menandakan bahwa penanganan COVID-19 di Jabar berjalan dengan proaktif, transparan, ilmiah, inovatif, dan kolaboratif.

Menurutnya, Pemda Provinsi Jabar akan segera menyalurkan bantuan ke pos- pos yang tepat sehingga manfaatnya optimal. “Kami hanya mengatur lalu lintas kebaikan bapak ibu supaya sampai kepada yang membutuhkan,” ujar Ridwan Kamil.

Gubernur berharap apa yang diberikan mitra hari ini akan kembali dalam bentuk bisnis perusahaan yang lebih berkembang dari sebelumnya. “Karena 2021 optimisme bisnisnya sangat tinggi seiring dengan vaksinasi. Insyaallah akan kita sukseskan secepat-cepatnya,” ucapnya.

Gubernur mengingatkan perang melawan COVID-19 belum selesai dan diperkirakan akan terus berlanjut. Pemda Provinsi Jabar terbuka untuk sebaga masukan, partisipasi, dan aspirasi semua stakeholders dalam mencari solusi pandemi.

Tepat satu tahun COVID-19 di Jabar, Gubernur mengucapkan terima kasih kepada para tenaga medis bagi yang saat ini masih berjuang maupun sudah gugur. Tidak lupa apresiasi kepada keluarga nakes yang dengan memahami profesi orang terdekat mereka sehingga sabar dan tabah menerima semua keadaan.

Baca juga:  Waspada Kasus Penyakit Cacar Monyet

“Saya ucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan khususnya mereka-mereka yang turun langsung berjuang meringankan beban orang terkena COVID-19,” ungkapnya.

Tidak lupa, Gubernur meminta semua warga menyukseskan program vaksinasi tahap kedua ini. Sebab dengan divaksin maka angka kesakitan akan turun dan dalam jangka panjang kekebalan kelompok akan tercapai.

*HUMAS JABAR*
*Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika*
*Provinsi Jabar*
*Setiaji*