PEMPROV JABAR SEDIAKAN 60 BUS MUDIK GRATIS LEBARAN

Seputar News/BANDUNG- Sebanyak 3.000 warga mudik bersama secara gratis memakai 60 bus menuju Solo, Semarang, dan Yogyakarta, Sabtu (17/6/2017).
Mudik bersama yang diselenggarakan Pemprov Jabar ini mengambil start dari Sukabumi, Bekasi, dan Bandung.
Warga Sarijadi Kota Bandung, Iin Indrawati (45), mengatakan baru kali ini mudik bersama suami dan kedua anaknya menuju kampung halaman suaminya, di Semarang.
Iin merasa beruntung masih mendapat kuota mudik gratis dari Pemprov Jabar.
“Saya daftar ke kantor Dishub Jabar sebelum Ramadan, pakai kartu keluarga, dan alhamdulillah bisa. Sangat lumayan bisa mengurangi beban ongkos mudik sampai Rp 1 juta,” kata Iin sebelum berangkat.
Lebih dari 170 Pegawai Negeri Sipil mengikuti mudik gratis yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Para PNS tersebut diangkut oleh lima bus tepat pukul 07.30 WIB
Kebetulan, anak-anaknya sudah libur dan bisa mudik bersama.
IIn mengaku baru pertama kali mudik gratis.
Keberangkatan bus mudik gratis ini dilepas oleh Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan.
Gubernur yang akrab disapa Aher ini berharap semua warga yang ikut mudik gratis ini selamat sampai tujuannya masing-masing.
“Saya minta yang mudik ini tetap berpuasa, nanti salat dulu di perjalanan, disatukan Magrib dan Isya, sekalian buka puasa dulu di jalan. Insya Allah, bisa sahur di kampung halaman,” kata Aher dalam sambutannya di Gedung Sate.
 Ia berharap para pengemudi tak lalai dan mengantuk.
“Mohon jaga kondisi karena ini membawa banyak nyawa orang,.(defy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *