by

Persib Bandung Pernah Mengalami Masa Sulit, Dalam Bertanding

Seputarnews/ Persib Bandung pernah mengalami masa sulit, salah satunya saat mengarungi kompetisi Liga Indonesia (LI) IX/2003, pasalnya saat itu skuat Maung Bandung hampir terdegradasi.  Pada musim itu, tim kebanggaan Bobotoh harus berbagi angka, setelah dilaga perdana ditahan imbang oleh tamunya PSPS Pekanbaru, 12 Januari 2003 dan hingga 11 laga lainnya skuat Maung Bandung belum bisa mengamankan poin penuh.

Setelah melewati 12 pertandingan tanpa kemenangan, tim kebanggaan Bobotoh akhirnya bisa meraih tiga poin pertamanya di kompetisi Liga Indonesia (LI) IX/2003, setelah menaklukkan Petrokima 2-1 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, 20 Maret 2003.

Ini Tim Pilihan Para Atlet Pelatnas Cipayung Baca Juga Unggul Sementara Atas Klub India Kerala Blasters, Persib Bandung Berpeluang Tembus 8 Besar Dunia Pada pertandingan tersebut, Persib unggul lebih dulu 1-0 melalui gol M. Yusuf pada menit 13. Petrokima berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada babak kedua, setelah Danilo Fernando di menit 53 berhasil merobek gawang Maung Bandung.

Persib akhirnya berhasil mengamankan kemenangan perdanannya di Liga Indonesia (LI) IX/2003, setelah Asep Dayat di menit 85 mencetak gol pamungkas yang membuat skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Maung Bandung.  Kemenangan tersebut, disambut meriah oleh Bobotoh. Pasalnya, setelah 12 pertandingan gagal meraih poin penuh, skuat Maung Bandung akhirnya bisa mengakhiri puasa kemenangan di laga ke-13. Apalagi tim yang ditaklukkan saat itu merupakan juara di kompetisi sebelumnya Liga Indonesia 2002.  Selain itu, setelah pertandingan M. Yusuf dinobatkan sebagai man of the match oleh Viking Persib Club (VPC) dan mendapatkan piagam.

 

Baca juga:  Obor Asian Games dari Bandung Bertolak ke Kabupaten Garut