by

Pesan Gubernur Aher Kepada Petugas Pengaman Mudik Lebaran

Seputarnews/Bandung Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memimpin apel gelar pasukan operasi Ramadniya Lodaya 2017 di halaman depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (19/6/2017).
Dalam apel tersebut gubernur yang akrab disapa Aher itu mengingatkan semua personel untuk bersungguh-sungguh menjalankan tugas selama arus mudik tahun ini. Sehingga jalannya mudik tahun ini bisa berjalan lancar dan aman.

“Rencana operasi dan seperangkat cara bertindak yang telah telah dipersiapkan, diharapkan dapat dilaksanakan secara sinergis oleh seluruh unsur pengamanan,” kata Aher saat membacakan sambutan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dalam gelar pasukan operasi Ramadniya Lodaya.

Dia melanjutkan, tahun ini ada tiga poin utama yang menjadi perhatian Presiden Joko Widodo jelang Lebaran, yakni terjaganya stabilitas pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif, keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.

“Untuk menjaga stabilitas pangan, Polri sudah membentuk Satgas pangan. Sedangkan untuk menjaga Kamtibmas, saya mengingatkan seluruh Kasatwil untuk mampu menekan angka kejahatan,” ucapnya.

Selain itu, dia menegaskan kepada semua pihak untuk meningkatkan patroli di titik-titik rawan gangguan Kamtibas. Seperti terminal, pelabuhan, pemukiman, pusat perbelanjaan, bank dan ATM, serta tempat-tempat wisata yang ramai dikunjungi saat libur Lebaran.
Baca juga:  Dubes India Acara Peringatan 70 Tahun Hubungan Diplomatis Ingin Berlokasi di Jabar