by

Pj. Gub Jabar M. Iriawan Tinjau Press Room Gd. Sate

Seputar News/

BANDUNG – Memulai aktivitasnya sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat, M Iriawan menyempatkan diri menyambangi ruangan pers (press room) tempat berkumpulnya para wartawan kelompok kerja (Pokja) Gedung Sate, Kamis (21/06/2018).

Turut mendampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Prov. Jabar, Sonny S Adisudarma dan Kepala Bagian Humas Pemprov Jabar, Azis Zulficar,  Iriawan bersilaturahmi dengan para wartawan di ruangan yang terletak di samping Aula Barat Gedung Sate itu.
Perbincangan hangat disisipi candaan-candaan ringan dilakukan Iriawan dengan para wartawan Pokja Gedung Sate yang diketuai oleh Agus Hermawan itu. Menurut Agus, wartawan Pokja Gedung Sate seluruhnya berjumlah 76 orang namun tak semua hadir karena kesibukan peliputan masing-masing. Agus pun memperkenalkan satu-satu persatu wartawan berikut medianya.
Kabiro Humas dan Protokol, Sonny adisudarma berharap, momentum pertemuan tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh wartawan untuk menggali informasi yang lebih dalam tentang sosok Pj Gubernur M Iriawan.
“Mari teman-teman wartawan kita manfaatkan kita gali informasi tentang sosok dan program-program kedepan Penjabat Gubernur ini,” kata Sonny.
Iriawan lbh jauh mengungkapkan, kunjungannya ke ‘markas’ Pokja wartawan Gedung Sate ini dimaksudkan untuk bersilaturahmi dan menjalin kedekatan dengan para wartawan. Ia mengatakan, sejak menjabat Kapolda di beberapa daerah dirinya selalu dekat dan menjalin mitra dengan media.
“Ya ini silaturahmi dalam rangka idul fitri dan kita bisa berkenalan, dari dulu sejak Kapolda saya selalu dekat dengan wartawan,” ujar Iriawan.
Iriawan menyadari kehadiran media sangat dibutuhkan oleh pemerintah daerah. Selain sebagai kontrol sosial, media juga berperan penting menyebarkan informasi tentang pembangunan dan kondisi di Jabar.
“Semua kegiatan dan program pembangunan kita siapa lagi yang bisa menyampaikan kepada masyarakat selain kawan-kawan wartawan,” tuturnya.
Ia berharap, media khususnya wartawan Pokja Gedung Sate terus menyampaikan informasi dengan cepat dan akurat kepada masyarakat. Iriawan juga meminta saran dan masukannya kepada wartawan mengenai program-program yang sedang dijalankannya.
“Temen-temen wartawan ini yang bantu kita ya jadi penting sekali peran dari wartawan. Tentu semua program ingin sukses saya harap wartawan membantu saya memberitakan. Saya minta masukan juga apa yang harus saya perbuat, langkah yang baik untuk jabar ini,” harap Iriawan.
“Dalam 3 bulan saya menjabat ini program tentu banyak khususnya Pilkada dan Asian Games karena itu saya ingin media turut memberitakan,” tambah Iriawan.