by

Pj. Sekda Jabar Lantik Pengurus BKOW Masa Bakti 2019-2024

Seputarnews/BANDUNG — Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat resmi melantik pengurus Badan Kerja sama Organisasi Wanita (BROW) Jabar Masa Bakti 2019-2024 di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (22/11/19).

Menurut Daud, pelantikan sendiri sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat nomor 726/Kep.971-Yanbangsos/2019 tentang Pengukuhan Kepengurusan Badan Kerja sama Organisasi Wanita.

Daud juga menyatakan, BKOW Jabar punya peran penting dalam memangkas kesenjangan gender antara perempuan dan laki-laki melalui program-program pemberdayaan.

โ€œKesenjangan itu masih ada. Dengan organisasi-organisasi wanita yang dibentuk, mereka bekerja dan berupaya untuk bisa memperkecil kesenjangan ini,โ€ kata Daud usai acara pelantikan.

โ€œPeran BKOW tentunya sebagai sebuah organisasi wanita, harus bisa berpikir bagaimana caranya meningkatkan indeks membangun wanita, indeks untuk memberdayakan wanita. Saya kira dengan pemberdayaan wanita ini bisa memperkecil angka kesenjangan gender,โ€ imbuhnya.

Keberhasilan pembangunan bidang pemberdayaan perempuan dapat dilihat dari dua indikator, Indeks Pembangunan Gender (IPG), dan Indeks Pemberdayaan Gender (IDG). Di Jabar, dua indikator tersebut terus mengalami peningkatan dalam lima tahun terakhir.

Baca juga:  Dua Orang Anak Terseret Ombak Pantai Pangandaran Berhasil diselamatkan