PLN Distribusi Jawa Barat Gelar Pelatihan Guru Honorer

Seputarnews/ Bandung PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat melalui Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Shadaqah (LAZIS) PLN mengadakan pelatihan atau upgrading bagi guru honorer di wilayah-wilayah tertinggal di Jawa Barat.
Pelatihan ini digelar, mengingat belum meratanya kompetensi dan kualitas guru honorer di berbagai wilayah di Jawa Barat. Maka, tema yang diangkat dalam program ini, yaitu Menjadikan Guru yang Berkompeten dan Berkarakter.
“PLN melihat bahwa pengabdian guru honorer ini sangat luar biasa dalam mendidik para siswa di daerah masing-masing,” ujar General Manager PT PLN (Persero) Distribusi Jabar, Iwan Purwana di Gedung PLN Distribusi Jabar, Jalan Asia Afrika No. 63, Bandung, Senin(8/5).
Dikatakan Iwan, pelatihan ini ditujuman untuk 100 guru honorer yang berasal dari beberapa wilayah di Jabar, yakni Tasikmalaya, Ciamis  Pangandaran, Garut, Kabupaten Bandung, Sukabumi, serta Cianjur. Kemudian, sambung Iwan, pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari berturut-turut mulai tanggal 8 sampai 9 Mei 2017 di Bale Sumur Bandung Kantor PLN Distribusi Jabar. Turut hadir dalam Pembukaan Pelatihan ini pada Senin (8/5) antara lain Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, General Manager PLN Distribusi Jawa Barat, Iwan Purwana serta Herry Hasanuddin selaku Ketua LAZIS PLN.
“Kami hanya ingin apa yang diberikan dapat menjadi penyemangat yang dapat memacu motivasi para guru dalam mengajar, sehingga dapat melahirkan generasi yang unggul di masa yang akan datang,” terangnya.
Iwan berharap, melui pelatihan yang diberikan kepada guru honorer, kompetensi dan karakter para gurunya dapat meningkat, sehingga dapat terus berkontribusi untuk kemajuan dunia pendidikan di daerah Jabar.”Semoga dengan keberkahan rezeki yang disisihkan untuk zakat dari karyawan PLN, dapat berkontribusi bagi kemajuan pendidikan masyarakat,” Ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *