Polisi “Tembak Terduga Teroris” di Jalan Kaliurang Km 9 Yogyakarta

seputar News/ KALIURANG-Sejumlah polisi bersenjata lengkap terlibat baku tembak di Jalan Kaliurang Km 9 Yogyakarta. Baku tembak terjadi di depan Kecamatan Ngaglik, Sabtu (14/7/2018) petang sekitar pukul 17.00 WIB.

Akibatnya Jalan Kaliurang di sekitar lokasi kemudian ditutup dan lalu lintas dialihkan. Menurut Hermawan, seorang pelintas Jalan Kaliurang, ia sempat melihat polisi sudah memasang garis polisi tepat di tengah jalan di depan Kantor Kecamatan Ngaglik.

“Saya lihat ada satu orang tergeletak tidak bergerak di tengah area garis polisi,” kata Hermawan Baku Tembak dengan Densus 88, Terduga Teroris Surabaya Berhasil Dilumpuhkan

Jenazah Terduga Teroris Dibawa ke RS Bhayangkara Jatim, Penjagaan Diperketat

Densus 88 Baku Tembak dengan Terduga Teroris di Surabaya

Para polisi yang terlibat baku tembak itu mayoritas menggunakan penutup kepala atau sebo. Mereka juga berpakaian preman dan sebagian yang berpakaian dinas berjaga di sekitar lokasi.

Endro, seorang warga lain mengaku melihat bahwa satu orang yang tergeletak dijaga dan dikepung polisi bersenjata lengkap.

“Saat akan mendekat, saya diminta mbalik dan mencari jalan lain jika ingin lewat. Nggak boleh mendekat. Karena ada baku tembak, takut peluru nyasar,” katanya.

Hingga malam Tempat Kejadian Perkara masih ramai dan polisi masih menjaga ketat lokasi.

Hingga berita ini ditulis, belum ada pernyataan resmi dari polisi. Namun warga menduga-duga baku tembak itu adalah penggerebekan terduga teroris.

Sementara itu beredar rekaman di pesawat handy talkie bahwa yang terjadi adalah perampokan di sebuah mini market. Dalam rekaman suara berdurasi 0:27′ itu dijelaskan agar yang hendak melintas di Jalan Kaliurang menghindar karena ada baku tembak.

Tak dijelaskan apakah yang ditembak polisi itu balas menembak sehingga terjadi baku tembak, namun sebelumnya disebutkan bahwa perampok membawa senjata tajam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *