PRESIDEN JOKO WIDODO DIDAMPINGI GUBERNUR JAWA BARAT AHMAD HERYAWAN MENINJAU TERAS CIHAMPELAS BANDUNG

Seputarnews/BANDUNG, Sekitar setengah jam, Presiden Jokow Widodo (Jokowi) menyusuri Teras Cihampelas. Sebuah ikon baru ruang publik yang berada di sepanjang Jalan Cihampelas Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Rabu (12/4) siang. Sepanjang perjalanan Jokowi mengamati para pedagang kaki lima (PKL) yang berjulaan di Teras Cihampelas tersebut. Tempat ini memang menjadi lokasi pemindahan PKL yang sebelumnya berjualan di badan Jalan Cihampelas, namun sekaligus juga menjadi ruang publik, berinteraksi warga dan wisatawan yang berkunjung ke jalan tersebut.
Bak seperti wisatawan asal Jakarta, Jokowi bersama Ibu Iriana dan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan serta istri, Netty Heryawan menikmati suasana tempat tersebut. Sementara Wali Kota Bandung Ridwan Kamil beraksi sebagai guide. Ridwan yang juga didampingi istri Atalia Kamil, menjelaskan tentang latar belakang pembangunan Teras Cihampelas hingga akhirnya diresmikan dan menjadi lokasi wisata baru bagi warga Bandung, bahkan warga luar Bandung.
Ridwan menjelaskan area yang didesain untuk penataan PKL itu juga telah mampu menertibkan 192 pedagang yang dulu berjualan di trotoar Jalan Cihampelas yang menjadi salah satu sebab kemacetan Cihampelas. Dengan diiringi lagu Halo- Halo Bandung dari anak-anak sekolah yang menyambut Presiden Jokowi, Ridwan terus bercerita tentang Teras Cihampelas. Suasananya cukup ramai, sebab warga Bandung pun tampak antusias ingin menyaksikan Jokowi dari dekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *