Presiden Jokowi Resmi Lepas Kontingen Indonesia ke Asian Games,

Seputar News/JAKARTA-Presiden Joko Widodo secara resmi melepas Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (8/8/2018). Jokowi berpesan agar para atlet menjaga nama baik bangsa dengan raihan prestasi.

Tim Paralayang Indonesia Menatap Asian Games 2018 dengan Optimisme Tinggi ,150 Petugas Anti-Doping Siap Mengawal Asian Games 2018 Jelang Hadapi Korsel, Xaverius Prawiro Soroti 2 Kekurangan Timnas Basket Indonesia

Kontingen Indonesia di Asian Games 2018 terdiri atas 1.383 orang, perinciannya 938 atlet, 365 ofisial, dan 80 headquarter.

Presiden Jokowi mengingatkan agar para atlet mampu memenuhi target yang dibebani berupa finis 10 besar dalam klasemen akhir perebutan medali. Jokowi juga berharap para atlet menjaga nama baik Indonesia yakni dengan persaingan yang sehat dan fair selama bertanding.

“Saya meyakini dengan kerja keras dan berlatih yang rentangnya panjang, Insya Allah emas akan sebanyak-banyaknya kita dapatkan. Targetnya jelas, masuk 10 besar. Emas yang harus didapatkan juga jelas, minimal 16 besar. Artinya tambah banyak boleh, kurang satu pun tidak boleh,” kata Jokowi.

“Saya titip kebanggaan negeri ini ada di saudara, seluruh atlet yang berlaga. Yakinlah 263 juta penduduk Indonesia berada di belakang saudara semua untuk berkumandangnya Indonesia Raya dan Merah Putih setelah nanti ada kemenangan setelah bertanding. Jagalah nama baik negara, bertanding secara sehat dan fair. Selamat berjuang,” ujar Jokowi.

Acara pelepasan yang tadinya bersifat resmi kemudian berubah cair ketika Presiden Jokowi dan para atlet melakukan flash mob. Semuanya kompak melakukan tarian tersebut diiringi lagu tema Asian Games 2018 berjudul ‘Meraih Bintang’ yang dipopulerkan pedangdut, Via Vallen.(Arm)*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *