by

RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA DPRD KOTA BANDUNG DALAM RANGKA HARI JADI KOTA BANDUNG KE 208

Seputar News/SIDANG PARIPURNA ISTIMEWA DPRD KOTA BANDUNG MEMPERINGATI HARI JADI KOTA BANDUNG KE 208.

 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung menggelar Sidang Paripurna Istimewa  dengan agenda Peringatan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) Ke 208. bertempat di ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Bandung jalan Sukabumi Bandung. Selasa (25/9-18)

Rapat di pimpin  Ketua DPRD kota Bandung Isa Subagja bersama  jajaran DPRD, Walikota Bandung Oded M Danial wakil walikota Bandung Yana Mulyana, Perwakilan dari Pemerintah Provinsi. Jawa Barat. unsur Muspida kota Bandung, pejabat publik,tokoh masyarakat.veteran dan para anggota DPRD dan Sekretaris DPRD kota Bandung. Adapun tema Hari jadi Kota Bandung (HJKB) ini  “Bandung Semakin Unggul semakin Juara. Sedangkan tagline yang dipilih adalah Bandung sauyunan dengan logo jembatan pasupati.

Ketua DPRD kota Bandung Isa Subagja menyampaikan dalam memperingati hari jadi kota Bandung secara Filosofis bermakna retrosfektif,introsfektif dan prospektif. Resrospektif dimana hari jadi harus dijadikan momentum evaluasi untuk menengok masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah dn masa lalu sebagai Fondasi yang sangat bernilai sebagai referensi untuk menapaki masakini dan masa depan, introspektif hari jadi kita jadikan sebagai sarana mawas diri dengan demikian setiap etape perjalanan kehidupan selalu bermakna sehingga mampu memberikan jawaban atas persoalan kekinian serta responsive dengan adanya tangtangan dimasa datang .prospektif melalui hari jadi kita berupaya merancang sebuah formula masa depan berlandaskan realita dan dinamika kekinian tanpa melupakan nilai-nilai dan peristiwa bersejarah masa lalu. Maka dengan spirit yang melandasi tema Bandung Semakin Unggul Semakin juara.  Tema ini hendaknya menginspirasi semua pihak untuk mengukir dan memaknai sejarah kehidupan dan perkembangan kota Bandung dalam meraih  kemajuan,kemandirian dan kemartabatan masyarakatnya. Rasa cinta dan bangga terhadap kota ini harus termanifestasi dalam kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas sesuai dengan potensi dan profesi kita masing-masing sehingga kota Bandung kali ini tidak hanya indah dalam tataran kognisi dan retorika, tapi menjelma dalam implementasi dan karya nyata. Ujarnya.

Isa subagja menyampaikan selama perjalanan Emil dan Oded menorehkan banyak kemajuan dan mengapreasiasi atas raihan 348 penghargaan tingkat Provinsi,Nasional, maupun internasional. Itu bukanlah prestasi yang mudah  tetap berikan yang terbaik pelayanan kepada masyarakat.dan bukan hanya mempertahankan prestasi-prestasi yang telah diraih tetapi meningkatkan dengan mengacu pada parameter keberhasilan yang telah dicapai. Pungkasnya.

Sementara Gubernur Jawa Barat Moch Ridwan Kamil berikan sambutan yang di wakili  Kepala Biro pemerintahan dan kerjasama setda Provinsi Jawa Barat  Dani Ramdan menyampaikan sebagai ibu kota Provinsi Jawa Barat, tentunya peran kota Bandung selalu terdepan menjadi teristimewa, Bandung wajah Jabar, Bandung menjadi pusat perdagangan dan jasa, perkembangan industri dan pariwisata, sehingga kemajuan tercipta di Kota Bandung.Terus tingkatkan kinerja, kita berharap Bandung terus menjadi pelopor Jawa Barat. Ungkapnya

Pada kesempatan Rapat Paripurna Istimewa DPRD kota Bandung,  Walikota Bandung Oded M Danial berikan sambutan pidatonya ,mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk meyampaikan rasa hormat, terima kasih  dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pendiri kota Bandung , pencatat sejarah,pejuang dan para pemimpin terdahulu yang telah mengantarkan kita pada kehidupan saat ini. Semoga karya nyata dan sumbangsih-Nya menjadi tanda mata bagi generasi sekarang dan anak-anak cucu kita dikemudian hari. Oded berharap peringatan HJKB tidak sekedar menjadi seremoni tetapi lebih dari itu,harus dapat menumbuhkan semangat untuk menjadikan kota Bandung  yang berusia 208 tahun ini menjadi lebih baik lagi. Sesuai dengan tema ‘Bandung semakin Unggul semakin Juara’ dengan berharap tema tersebut dapat menggugah semangat kota Bandung untuk meningkatkan keunggulan di berbagai bidang maupun SDM, hal itu sejalan dengan visi kota Bandung mewujudkan kota Bandung  yang unggul,nyaman, sejahtera,dan agamis. Ujarnya.

Tagline  yang dipilihpun yaitu Bandung sauyunan mengisyaratkan bahwa membangun kota Berjuluk kota kembang harus dilakukan bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat tanpa kecuali. Logo jembatan pasupati filosofinya adalah jembatan bukan pemisah tetapi justru menjadi syimbol pemersatu warga kota Bandung untuk selalu mengedepankan keunggulan dan membuat kota Bandung semakin Juara.

Oleh karena itu peringatan HJKB tidak sekedar untuk menghitung usia fisik kota, namun hendaknya dijadikan sarana mengukur dan menakar prestasi, memacu semangat  berkarya dan bekerja lebih keras lagi, dengan dilandasi sinergi pemerintah dengan dunia usaha dan masyarakat serta hendaknya menambah semangat membangun kota, menjadikan Bandung sebagai rumah bersama tempat tinggal berbagai golongan, agama, etnis dan ras tanpa ada diskriminasi, serta mendudukan segala setiap persoalan dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berlandaskan pancasila dan undang-undang dasar 45.tegasya.

Terkait masukan yang di usulkan oleh dewan  mengenai kesehatan dan pendidikan, pemkot Bandung akan terus berupaya memberikan pelayanan yang prima. Ini merupakan masukan untuk kami harus meningkatkan kinerja dengan baik terimakasih DPRD yang telah memberikan masukan untuk kami harus meningkatkan kinerja dengan baik karena dengan bekerjasama hal berat akan terasa ringan.

Adapun Peringatan Hari Jadi Kota Bandung Ke 208 sebelum Rapat Paripurna Istimewa DPRD berlangsung, Walikota Bandung Oded M Danial dan Wakil Walikota Yana Mulyana dan Jajaran Muspda diikuti Karyawan Karyawati dilingkungan Pemerintah Daerah kota Bandung , seusainya upacara tersebut Walikota dan Wakil Walikota Bandung bersama rombongan lainnya konpoy menaiki kendaraan Bandros menuju Gedung DPRD Kota Bandung jalan sukabumi Bandung untuk mengikuti rapat Paripurna istimewa DPRD.

Hadir dalam rapat paripurna Istimewa DPRD Kota Bandung dengan agenda milangkala hari jadi kota Bandung Ke 208 tahun 2018, Unsur Muspida kota Bandung, pejabat publik, tokoh masyarakat  Alim Ulama ,veteran dan para anggota DPRD kota Bandung  dari masing masing fraksi.(Arm)*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed