RENCANA PEMPROV JABAR KERJASAMA DENGAN AUSTRALIA DALAM PEMBANGUNAN RUANG SENI

Seputar News/

BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat berencana untuk menjalin kerjasama dengan Australia Selatan dalam membuat pembangunan ruang seni publik  di Gasibu, Bandung.
“Kerjasama dengan Australia Selatan sudah matang. Kerjasama ini terjalin atas dasar sister province ,” ujar Konsulat Jendral RI untuk South Australia saat ditemui di Gedung Sate, Bandung belum lama ini.
Dalam hal ini, menurut Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa, pembangunan seni publik yang akan didirikan di halaman Gasibu akan dibangun oleh dua seniman dari Jawa Barat (Jabar) dan Australia serta seorang Art director.“Dua seniman yang bekerjasama ini dimaksudkan agar menjadi lambang sister province Pemprov Jabar dengan Australia Selatan,” ujar Iwa Karniwa.
Iwa menambahkan bahwa kerjasama ini merupakan hasil pertemuan pada Desember 2016 lalu antara Adelaide Festival Center Chairman Michael Abbot dengan Wakil Gubernur (Wagub) Jabar Deddy Mizwar. “Pertemuan ini membahas tentang pembangunan public art work dan art center di Jabar,” ujar Iwa.
Terkait hal ini, rencananya pada hari ini Senin 30 Januari 2017, seniman Adelaide Festival Center Joseph Mitchell, akan hadir dalam meeting di Bandung mengenai project advisory group (PAG). “Joseph Mitchell akan datang ke Bandung pada 30 Januari 2017 dan tanggal 31 Januari 2017, PAG akan mempresentasikan hasil konsep pembangunan public art work kepada Wagub Jabar,” ujar Iwa Karniwa.
Menurut keterangan Iwa, untuk selanjutnya akan diadakan pula press conference dengan narasumber Joseph Mitchell dan Wagub Jabar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *