by

Ridwan Kamil Aspirasi Masyarakat Jabar Langsung Disampaikan ke Pimpinan DPR RI

Seputarnews/ JAKARTA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan aspirasi masyarakat Jabar, khususnya mahasiswa dan pelajar, kepada wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Rachmat Gobel di Jakarta, Rabu (2/10/19).

“Warga Jabar, khususnya mahasiswa dan pelajar yang kemarin menyalurkan aspirasi. Hari ini (Rabu, 2 Oktober 2019), dokumen yang berisi aspirasi-aspirasi yang telah disampaikan, Alhamdulillah, Pemerintah Daerah Provinsi Jabar melalui saya sudah menyampaikan ke Pak Rachmat Gobel selaku pimpinan DPR,” kata Emil –sapaan Ridwan Kamil.

Sebelumnya, Emil menemui dan mendengarkan aspirasi para pedemo yang terdiri dari mahasiswa dan pelajar di depan Gedung Sate pada Sabtu (28/9) kemarin. Selang tiga hari atau pada Selasa (1/10), Emil bersama Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum kembali menemui dan menyerap aspirasi mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Poin utama aspirasi adalah penolakan terhadap Rancangan Undang-Undang (RUU) yang dinilai bermasalah, dan meminta kepolisian membebaskan aktivis maupun mahasiswa yang ditahan serta melakukan penyelidikan atas korban yang berjatuhan termasuk mahasiswa yang tewas.

Emil pun berharap aspirasi masyarakat Jabar untuk ditindaklanjuti oleh DPR RI. “Mudah-mudahan aspirasi Jawa Barat ini supaya bisa ditindaklanjuti sesuai hukum dan aturan yang berlaku,” ucapnya.

Sementara itu, Rachmat Gobel mengatakan bahwa dirinya akan segera menyampaikan aspirasi masyarakat Jabar kepada pimpinan DPR RI. “Insyaallah, besok (Kamis, 3 Oktober 2019), akan saya sampaikan ke pimpinan yang baru,” katanya.

Baca juga:  Ridwan Kamil Lepas Kader Ulama Untuk Pendidikan ke Turki