by

Ridwan Kamil Ngasih Kue untuk Mendukung Para Tenaga Medis 92 Rumah Sakit di Jabar

Seputarnews.com /BANDUNG — Berbagai cara dilakukan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil untuk mendukung para dokter maupun tenaga kesehatan yang saat ini sedang berjuang menangani dan merawat pasien COVID-19.

Salah satu yang dilakukanย  Ridwan Kamil Ridwan Kamil untuk mendukung para dokteradalah mengirim kue kepada para tenaga medis yang sedang bertugas di 92 rumah sakit di Jabar, baik rumah sakit di bawah kementerian, pemerintah kabupaten/kota, maupun TNI, sebagai bentuk atensi.

“Dalam suasana COVID-19 ini, atensi kepada mereka yang sedang bekerja, yang mungkin juga stres dalam pekerjaannya, InsyaAllah akan meringankan beban mentalnya. Sehingga salah satu idenya adalah memberi atensi yang sederhana dengan mengirimkan kue,” ucap Kang Emil, Selasa (13/7/2021).

Menurut Kang Emil, kue dipilih sebagai bentuk atensi bagi para tenaga medis, karena dengan hanya melihat kue orang akan senang.

“Kenapa kue? kenapa tidak jamu aja? kan ada yang nanya. Kalo lihat kue biasanya kita senang ya kira-kira begitu,” ucapnya.

Kang Emil mengaku, pemberian kue sebagai bentuk atensi bagi tenaga medis ini bukan yang kali pertama dilakukan, sebelumnya pernah dilakukan bagi para perawat.

“Harapannya dikirim ke seluruh Rumah Sakit di Jabar, tapi mungkin tidak bisa semua dan terbatas juga ya. Poinnya adalah memberikan dan ini bukan yang pertama, sebelumnya juga sudah dilakukan, perawat sudah menerima, saya lupa beberapa bulan lalu. Jadi ini yang kedua,” katanya.

Kang Emil berharap, dengan pemberian atensi berupa kue bagi para tenaga medis ini bisa menaikkan health nakes, mereka bisa lebih bersemangat bekerja dan menunjukkan bahwa kita selalu hadir dalam atensi besar maupun kecil.

“Saya lihat juga seperti halnya anak-anak, kalau melihat ice cream, dan kue itu kan senang. Mudah-mudahan dengan dapat membantu mereka lebih bersemangat bekerja dan menunjukkan kita selalu hadir,” katanya.

Baca juga:  Ridwan Kamil Wisuda 2.000 Penghapal Al-Qur'an