by

SEKDA JABAR IWA LEPAS JALAN SEHAT DI GERLONG BANDUNG

Seputar News/
BANDUNG- Ribuan peserta yang terdiri dari segenap civitas akademika dan alumni serta masyarakat sekitar Politeknik Negeri Bandung (Polban), mengikuti kegiatan Jalan Sehat Polban, di Kampus Polban Sabtu (29/4/2017)
Kegiatan yang merupakan rangkaian acara dari Dies Natalis Ke-38 Polban ini, dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa bersama Direktur Polban Rachmad Imbang Tritjahjono dengan cara pelepasan sepasang burung merpati tanda dimulainya kegiatan.
Menurut informasi yang di himpun Tribun, dari Lutpi Ginanjar selaku panitia kegiatan, adapun rute yang di lalui para peserta jalan sehat ini berjarak tempuh kurang lebih empat kilometer. Jalan sehat ini, dimulai dari Kampus Polban menuju Jalan Sarijadi, Jalan Gegerkalong Hilir, Ciwaruga, dan kembali ke Kampus Polban
Sebelumnya, dimulainya kegiatan jalan sehat Polban ini, para peserta mengikuti kegiatan senam irama yang dipimpin oleh salah seorang panitia dan pembacaan deklarasi anti hoax yang dipimpin oleh Sekda Jabar dan Direktur Polban.
“Saya sangat mengapresiasi dan bangga turut menjadi bagian kecil dari Polban, oleh karena itu di momentum Dies Natalis ke -38 ini, merupakan suatu momentum untuk bagaimana menjadi tahapan evaluasi dan menangkap peluang Polban untuk dapat berkiprah lebih tinggi lagi dari sekarang,” ujar Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa, saat ditemui usai kegiatan pelepasan peserta Jalan Sehat Polban, di Gegerkalong Hilir, Ciwaruga, Kota Bandung, Sabtu (29/4/2017).
Disampaikan Iwa, peran Polban selama ini dalam program Polban untuk Negeri, telah sangat membantu masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Barat. Berbagai macam prodi yang di suguhkan oleh Polban, kata Iwa, merupakan prodi-prodi yang memang  dibutuhkan oleh masyarakat Jawa Barat, seperti halnya di Pemerintah Daerah Jawa Barat yang sempat bekerjasama dengan Polban terkaitmanajemen aset, sistem informasi komputerisasi, dan akuntansi keuangan daerah.
“Hal-hal yang seperti ini lah, yang kami akan terus support kepada Polban,” ujarnya.
Sementara itu Direktur Polban Rachmad Imbang Tritjahjono mengungkapkan kegiatan ini menjadi salah satu sarana mendekatkan diri antara civitas akademika Polban dan masyarakat sekitar Polban.
“Dengan melalui kegiatan ini diharapkan timbul adanya suatu sifat saling pengertian dan kebersamaan antara civitas akademika dan masyarakat di sekitar Polban, karena target kita adalah membangun SDM dan para alumni yang dapat berbakti pada negeri,” ujarnya kepada Tribun di lokasi kegiatan.
Berdasarkan pantauan Tribun, setelah mengikuti kegiatan jalan sehat, para peserta disuguhkan dengan kegiatan hiburan dan berbagai hadiah doorprize menarik yang telah disiapkan Polban.