by

SEKDA JABAR IWA MENDAPAT PENGHARGAAN HONORARI POLICE

Seputar News/
BANDUNG- Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat, Iwa Karniwa menerima penghargaan Honorary Police dari Polda Jabar. Penghargaan diberikan langsung Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan kepada 32 orang di Mapolda Jabar Jalan Soekarno Hatta, Selasa (1/7/2017).
Iwa Karniwa, Jabatan itu Amanah Jangan Dikhianati Sekda Iwa Peringatkan Organda Tingkatkan Pengetahuan Tentang Teknologi.
Iwa Karniwa Raih Democrazy Award Usai menerima penghargaan Iwa mengaku bangga dan sangat berterimakasih kepada Kapolda Jabar yang telah memberikan penghargaan ini.
Bakal calon gubernur Jawa Barat ini berharap agar penghargaan ini dapat lebih mempererat kerjasama dalam sinegritas menciptakan produk hukum di Jabar agar lebih kondusif.
Honorary Police tersebut diberikan kepada para tokoh yang dinilai telah bekerjasama dan berpartisipasi dalam membantu tugas kepolisian dibidang yang dapat memajukan organisasi Polri. Selain itu juga membantu mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Polda Jawa Barat.
Honorary Police tersebut merupakan bentuk kehormatan dan penghargaan tertinggi dari institusi Polri, dan pertama kalinya digelar. Penghargaan ini diberikan oleh Kepala Kepolisian Negera Republik Indonesia (Kapolri) atas dedikasi masyarakat yang berprestasi dan memberikan kontribusi positif terhadap Polri.
Kapolda Jabar Irjen Pol. Anton Charliyan dalam amanatnya mengungkapkan, saat ini Polri ingin membangun kepercayaan masyarakat yang lebih. Salah satu cara untuk membangun kepercayaan dari masyarakat yaitu melalui figur atau tokoh.
“Dalam membangun kepercayaan ini Polri ingin punya figur. Kita tidak perlu mencari figur di luar negeri atau yang sudah tidak ada atau di luar Jawa Barat. Ternyata, di Jawa Barat juga banyak figur-figur yang bisa kita contoh,” katanya.
Menurutnya, penghargaan Honorary Police diberikan untuk merekatkan rasa kekeluargaan diantara institusi polisi dengan institusi lain juga masyarakat.
“Honorary Police kami anggap sebagai sebuah keluarga besar kami, figur kami. Maka sekarang rumah bapak, kantor bapak tambah satu, yaitu kantor polisi. Jadi bapak tidak usah segan-segan, kapan pun dimana pun, semua kantor polisi yang ada di Jawa Barat adalah rumah bapak, kantor bapak,” tandasnya. [nif]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed