Sekretaris Diskominfo Prov. Jabar Buka Resmi Rapat Koordinasi FK KIM se Jabar

Seputarnews.com/Bandung- Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat mengadakan Rapat Koordinasi(RAKOR) bersama DISKOMINFO Kabupaten Kota dan Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK KIM) Jabar dengan tema strategi Pengembangan dan Penguatan Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten /Kota di Jawa Barat. Pelaksanaan Rakor bertempat di Aula Arifin Yusuf Diskominfo Jabar Jalan Tamansari Bandung.Selasa, 26/03-2019.

Peserta Rapar Koordinasi FK KIM Kab Kota se Jabar bersama Diskominfo Kabupaten Kota se Jabar

 

Dalam kesempatan acara Rakor yang dihadiri Sekretaris Drs.H.Asep Sukmana M.Si. sekaligus membuka Rapat Koordinasi ,mewakili Kepada Dinas Kominfo dan Informatika Provinsi Jawa Barat
Setiaji ,ST.,M.Si.

Sementara paparan dalam Rapat Koordinasi Ketua KIM Jabar (Yus), mengenai sebutan Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat didukung FK. KIM Kabupaten Kota termasuk Desa kelurahan se Jawa Barat.

Apa yang disebut dengan Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat. forum itu terbentuk awal lahir dan muncul dari masyarakat, membantu mensosialisasikan program pemerintah seperti penanganan dan menyaring informasi yang belum tentu benar atau berita bohong (HOAX) yang muncul dimedsos apalagi disaat sekarang menghadapi Pesta Demokrasi Pemilu Pilpres dan Pileg 2019 jangan sampai berita HOAX itu bisa dipercayai oleh masyarakat, akibat bisa mengadu dombakan diantara kubu atw perorangan.

Selain menyaring berita bohong yang memunculkan keresahan dimasyarakat. Forum Komunikasi KIM Kabten Kota  harus bisa menyaring bila infomasi yang belum tentu jelas seperti yang sering terjadi pencemaran nama , baik fitnah maupun hasutan kepada pemerintah atau golongan.

KIM diharapkan bisa  menginformasi kegiatan didaerah baik berbentuk sosial maupun daerah yang bisa menghasilkan produksi yang dinilai produksi unggulan di sampaikan ke Pemerintahan yang berkaitan dengan hal temuan ,untuk bisa ditindak lanjuti kedepan agar usaha tersebut bisa dikembangkan.

Pembahasan dalam acara Rakor intinya membahas pembentukan FK KIM Jabar yang digagas oleh masyarakat dari Kabupaten Kota se Jawa Barat termasuk Kota Bandung sebagai tuan Rumah dalam pelaksanaan Rakor .

Kelompok Informasi Masyarakat itu adalah berawal dari Kabupaten Kota atau Desa Kelurahan dan di Wadahi oleh FK KIM JABAR.

Tujuan Rakor adalah mengikuti acara Rakor sejauhmana pengurus atau anggotanya KIM di kabupaten Kota nantinya akan mengadakan Musda KIM.
KIM bisa diakui pemerintah dengan bentuk Legalitas agar keberadaan KIM bisa di akui oleh Pemerintah Pusat dan dikenal oleh masyarakat bagaimana Forum KIM tersebut agar bisa secepatnya bisa mensosialisasikan untuk apa tujuannya KIM dan dengan sendiri bila masyarakat akan mengetahui dengan terbentuknya KIM.

Rakor dilanjutkan dialog diskusi yang dipandu  oleh modurator dan pembicara dari Fikom UNPAD.

Hadir pula pada kesempatan acara tersebut Kabid IKP Diskominfo Jawa Barat H. Dedi Darmawan , SH, MM, Kasi Kemitraan Komunikasi Diskominfo Provinsi Jawa Barat Drs. Kusnadi, MM. dengan undangan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *