by

Sektor 22 Citarum Laksanakan Giat Karya Bakti Rutin Bersihkan Anak Sungai Citepus.

Seputarnews.com/ Bandung- Sub Sektor 01, 12, 13 Sektor 22 yang dipimpin Dansektor Kol Inf. Asep Rahman Taufik mengadakan Kegiatan Fisik karya bakti pembersihan cucu sungai citepus yang lokasi di samping Polsek bojong kidul sepanjang +- 80 m Kelurahan situ saeur kec bojkid kegiatan karya bakti tersebut digabungan bersama subsektor 01 sektor 22 dantim Gober kelurahan situsaeur kecamatan bojong kidul.Jumat, 5/7-2019.

Seusai pembersihan sungai citepus kegiatan tidak berhenti disatu lokasi bahkan dilanjutkan pembersihan jaring yang berlokasi di RW 06 Kelurahan Mekarwangi kecamatan Bojong Kidul.

Selain itu ada kurang lebih 5 kubik penumpukan sampah di wilayah Rw 05 Kelurahan Dumu sariang langsung di angkat tim sat gas citarum harum dibabtu oleh tim gober kebersihan dari kota Bandung

Kegiatan berlanjut membersihkan sampah di sungai cilimus rw 05 kelurahan Dumu sariang.

Menindaklanjuti laporan warga mengenai limbah didaerah jalan begawan kelurahan cihapit dan telah dilaksnakan pengecekan ipal terhadap testoran shabuhaci ternyata mereka mempunyai ipal limbah dapur dan dilaksanakan dengan baik.

Ipal tersebut mengalir mulai dari pencucian ke saringan selanjutnya ke tong pengendapan sejumlah 4 tong, selanjutnya ke penampungan akhir dan dilaksanakan penyedotan secara rutin sebulan sekali.

Adapun terkait laporan warga sekitar mengenai selokan difoto laporan,bau tidak terlalu menyengat dan memang ada limbah sisa cucian .

Adapun Arahan dari para satgas agar selokan dibersihkan dan sisa cucian ditekankan tidak ada sisa cucian

Berdasarkan laporan dari  Dansub Sektor 12 Peltu Ade Sukmana Arifin mengatakan  Sebelum melaksanakan semua kegiatan, sub sektor 03 diawali apel pagi bertempat di kelurahan Dumu sariang dan di lanjutkan pembersihan sungai Cilimus rw 05 kelurahan Dumu sariang kecamatan Andir. Tutur Peltu Ade.