by

Kisah Sukses Alumni UBSI Tasikmalaya Berkarier  di Perbankan

Seputarnews.com/ JAKARTA – Datanglah ke Jl. Abdul Rivai No. 2 Bandung, kantor wilayah 6 Bank Sinarmas.  Temuilah Duta Service Quality bernama Prima Vista Asmarani. Senyum manisnya sungguh meneduhkan dan tutur bahasanya halus namun tegas.

Di usianya yang masih muda, Prima memiliki karier yang cemerlang. Alumni Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Tasikmalaya di Prodi Sistem Informasi ini mengaku, ilmu yang didapatnya saat duduk di bangku sangat bermanfaat.

“Banyak sekali praktik di lapangan   yang saya dapatkan dibandingkan teori. Dan saya lebih menyukai praktik daripada teori. Di UBSI saya mendapatkan hal ini,” ceritanya.

Tak heran, meski belum lulus kuliah, dia langsung diterima bekerja  PT Bank Sinarmas Tbk sebagai cita-cita yang ingin terjun di dunia perbankan. Ini karena semasa kuliah, Prima banyak mendapatkan wawasan dan skill yang bisa menunjang dan mendukungnya untuk bekerja.

Selain itu, Prima juga mendapatkan pendidikan karakter seperti bekerja keras, jujur, disiplin dan lain-lain, selain mendapatkan kompetensi di bidang informatika.

Prima baru lulus kuliah pada tahun 2009. Dia mengaku, salah satu tujuan yang ia inginkan saat memulai kuliah adalah bisa kerja sebelum lulus. “Keinginan saya ini terpenuhi berkat UBSI,” ucapnya.

Sebagai Duta Service Quality, Prima memiliki job desk yakni memastikan dan memantau seluruh frontliner Bank Sinarmas di wilayah Jawa Barat melakukan pelayanan dan memberikan penampilan yang prima. Dia juga meng-handle seluruh komplain nasabah yang masuk baik itu secara lisan, tulisan dan melalui customer care.

Kepada adik kelasnya yang saat ini, sedang menempuh kuliah di UBSI Tasikmalaya, Prima menyerukan agar tetap tekun belajar dan memiliki mental yang kuat. Disamping itu, Prima juga meminta agar sebagai mahasiswa tidak mudah menyerah ketika memasuki lingkungan baru yang mengharuskan  beradaptasi dengan cepat.

Baca juga:  Transaksi WJIS Rp6,5 Triliun Resmi Ditutup

“Tetap harus semangat, berdoa, dan berusaha. Intinya harus mau beradaptasi ketika nanti masuk dunia kerja,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala UBSI Kampus Tasikmalaya Agung Baitul Hikmah, MKom menjelaskan, banyak lulus UBSI Tasikmalaya yang diterima bekerja di perbankan. Jumlahnya mencapai lebih dari 54% dari jumlah lulusan setiap tahunnya. Mereka bekerja di perbankan syariah maupun konvensional. “Karena perbankan masih menjadi pekerjaan yang dimimpikan oleh sebagian alumni UBSI Tasikmalaya,” katanya.(Mr)*