Tim Penggerak. PKK Kota Bandung Adakan Recheking Binwil TP PKK di Kel. Ciumbuleuit

Seputarnews/ Bandung -Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandung dengan Wakil Ketua TP-PKK Yunimar Yana Mulyana bersama rombongan Tim Recheking  adakan Recheking dalam rangka penilaian 5 lomba dan Kesatuan Gerak PKK- KKBPK  Bina Wilayah (Binwil) di Kelurahan Ciumbuleuit Kecamatan Cidadap Kota Bandung. Selasa (24/2/2020).

Tim rombongan Penilai Recheking yang dipimpin  Ny. Hj. Yunimar Yana Mulyana disambut baik Camat Cidadap Hilda Hendrawan dan  Lurah Ciumbuleuit Furkon ,didampingi Ketua Tim Penggerak  Kecamatan Cidadap bersama TP-PKK Kelurahan Ciumbuleuit.

Dalam acara Recheking Bina Wilayah (Binwil) Wakil Ketua TP-PKK Yunimar Yana Mulyana  memberikan sambutan maksud dan tujuan Bina Wilayah ini mengadakan penilaian di setiap Tim Penggerak PKK tiap Kelurahan se Kota Bandung untuk mewujudkan PKK yang terbaik di wilayah Kota Bandung.

Selanjutkan hasil dari penilaian TP- PKK yang terpilih dari hasil Recheking  dalam kategori terbaik akan di Lombakan di tinggkat Jawa Barat. tuturnya

Sementara Ucapan Selamat Datang dari Camat Cidadap Hilda Hendrawan, sekaligus berikan  sambutan dan pemaparkan TP-PKK Kelurahan Ciumbuleuit  ada salah satu produk unggulan tentang kerajinan olahan tradisional yang terbuat dari bahan etnik yaitu Kicimpring dari RW. 03. dan Kampung KB di RW.09 serta produksi makanan olahan lainnya serta hasil kerajinan tangan TP-PKK seperti bunga hias yang terbuat indah menarik dari bahan kertas yang di jajakan di stand pameran oleh para kader PKK se Kelurahan Ciumbuleuit.

Kelurahan Ciumbuleuit besar Binwil TP PKK Kota Bandung.  Tim  Rechecking  dilanjutkan dengan pemeriksaan administrasi dan wawancara dengan para kader PKK termasuk Pokja di Kelurahan Ciumbuleuit.

Wakil Ketua TP-PKK Kota Bandung Yunimar Yana Mulyana Isteri Wakil Walikota Bandung Kang Yana Mulyana berpesan bahwa disamping menjalankan progran Kota Bandung yaitu Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan, Manfaatkan) tentang pengolahan sampah agar mengelola sampah menjadikan salah satu pengasilan , serta menjaga lingkungan di daerah jangan sampai buang hajat ke sungai karna akan mencemari keseluruh pelosok wilayah. tuturnya.

Yunimar Yana Mulyana menambahkan sekarang gencar mensosialisasikan Omaba (Ojeg Makanan Balita) karena program tersebut ditargetkan mampu menurunkan angka stunting di Kota Bandung .Gizi buruk itu tidak hanya berpengaruh pada pertumbuhan fisik, tetapi juga mempengaruhi pertumbuhan otak anak. tidak ketinggalan dengan pola anak asuh hindari kekerasan terhadap anak.

Acara kunjungannya ini merupakan bagian dari Bina wilayah. Tujuannya bersilaturahmi dan menyamakan persepsi sekaligus ingin mengetahui keberhasilan kader kader PKK yang ada di wilayah Kota Bandung.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kelurahan Ciumbuleuit Ny. Furkon melaporkan bahwa di daerah Kelurahan ciumbuleuit dengan jumlah penduduk 5000 (lima ribu) jiwa dengan rata rata penghasilan kepala keluarga yang berbeda.

“Semoga dengan adanya Bina Wilayah ini ,ke depan para kader dan Pokja termotivasi dan lebih aktif di lingkungan masyarakat,” tuturnya.

Hadir dalam kesempatan acara tersebut Babinsa Kecamatan Ciumbuleuit serta para Kader TP. PKK se kelurahan Ciumbuleuit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *