by

Universitas Nusa Mandiri Tebar Kebermanfaatan Pada Masyarakat

Seputarnews.com/      JAKARTA – Transformasi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri menjadi Universitas Nusa Mandiri (UNM) tahun ini menjadi pencapaian yang luar biasa. Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1442 H, Universitas Nusa Mandiri hadir di tengah masyarakat dengan menebar kebaikan.

Dari hal itu, Universitas Nusa Mandiri, harus semakin berkontribusi bagi masayarakat. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat berupa pelatihan keilmuan. Kegiatan ini termasuk edukasi yang diberikan pada staf kepolisian di lingkungan sekitar kampus. Selain itu, kegiatan pengabdian ini juga sebagai salah satu wujud tri dharma perguruan tinggi bagi dosen.

Universitas Nusa Mandiri kampus Warung Jati terus menjalin keeratan hubungan dengan masyarakat sekitar, dengan menjaga, bekerjasama dan silaturahim yang baik. Beberapa instansi dan organisasi kemasyarakatan pun yang telah terjalin baik dengan baik dengan Universitas Nusa Mandiri kampus Warung Jati, antara lain Polsek Pasar Minggu, PKK kelurahan Ragunan, Remaja Masjid kelurahan Ragunan, Pengurus PAUD Melati Ragunan, Staff kelurahan Ragunan dan Karang Taruna Ragunan. Yang terbaru UNM kampus Warung Jati kembali menjalin relasi dengan mitra staff tenaga kesehatan dan pegawai puskesmas Ragunan.

Setiaji, selaku kepala kampus Universitas Nusa Mandiri NM Kampus Warung Jati mengatakan, sinergisitas ini tercipta dan terjaga berkat kerjasama dengan Aiptu Purwadi, selaku kepala polisi subsektor Ragunan, Diding ketua RT, Ricki kelurahan ragunan, Ike kepala PAUD, Indah Nuansa Bukusu ketua karang taruna, Sri Lestari ketua PKK Ragunan.

“Kerjasama dan sinergisitas yang baik ini sangat menguntungkan bagi kedua belah pikah. Karenanya saya menyampaikan rasa terimakasih kepada instansi pemerintah wilayah Ragunan yang telah bersedia bekerjasama dan menyediakan tempat serta peserta untuk terlaksananya kegiatan tri dharma dosen UNM kampus Warungjati,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Kamis (22/4).

Ia menambahkan, kegiatan pelatihan sebagai bentuk tri dharma dosen ini telah menyesuaikan kebutuhan pengetahuan para peserta pada mitra yang telah terjalin kerjasama dengan pihak kampus Universitas Nusa Mandiri kampus Warung Jati.

BACA JUGA : Komisi IV DPRD Jabar : Pembangunan Infrastruktur DKI Jakarta Patut Dicontoh Jawa Barat

“Kegiatan ini akan secara konsisten terselenggara, rutin setiap periode. Agar seluruh civitas akademika UNM kampus Warung Jati tetap dapat menebar kebermanfaatan bagi masyarakat juga sebagai bentuk kontribusi nyata kampus terhadap kemajuan masyarakat sekitar,” ungkapnya.(Sri)*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed