UPACARA PERINGATAN HUT KE-74 RI DILAKSANAKAN DI TINGKAT RW.03 BABAKAN CIAMIS KOTA BANDUNG

Seputarnews/Bandung- Pada momentum peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 Tahun 2019, tidak ketinggalan Warga  Rw.03 Kelurahan Babakan Ciamis Kecamatan Sumur Bandung punya acara tersendiri merayakan hari kemerdekaan ke – 74 Republik Indonesia, mereka mengadakan upacara bendera dengan busana dan atribut yang khas, upacara bendera digelar di lapangan Rt.05 Rw.03, Kelurahan Babakan Ciamis Kecamatan Sumur Bandung Kota Bandung, Sabtu 1(7/8/19.).

Rukun Warga Rw.03 Kelurahan Babakan Ciamis kecamatan Sumur Bandung punya acara tersendiri merayakan hari kemerdekaan ke – 74 Republik Indonesia, mereka mengadakan upacara bendera dengan busana dan atribut yang khas.

 

Warga masyarakat datang Tak sekedar hadir mereka juga menampilkan ekspresi seni untuk mengajak bangsa indonesia bersatu padu agar lebih maju.

Secara umum upacara di Rw.03 ini tidak ubahnya upacara bendera pada umumnya ada pengibaran bendera.beserta nyanyian lagu kebangsaan , pembacaan teks proklamasi, pembacaan UUD pembacaan pancasila dan pembacaan doa, yang membedakan hanya para petugas menjalankan fungsinya setelah pengibaran bendera dan mengheningkan cipta yang khidmat.

Upacara bendera dipimpin oleh pembina Upacara Ketua RW 03 Wawan Suhernawan dan sebagai komandan upacara kapten purnawirawan suparjo.

Dalam kesempatan tersebut, pembina upacara Ketua RW.03 mengatakan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di tingkat RW ini sebenarnya bukan baru kali pertama dilaksanakan, Karena tahun sebelumnya juga sudah pernah dilaksanakan. Jadi rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

“Upacara peringatan HUT RI ini rutin kita lakukan setiap tahunnya. Karena sekarang ada instruksi gubernur maka kita lebih semangat lagi. Walau sederhana namun cukup khidmat dan berjalan lancar,”

Dalam sambutannya wawan mengatakan Peringatan hari kemerdekaan ini dijadikan momentum bagi kita untuk merenungkan jasa dan perjuangan para pahlawan kita dan mari kita kenang kembali jasa pahlawan negara ini yang telah menghantarkan kemerdekaan dan sebagai ajang untuk meresolusi dan merencanakan kontribusi yang besar yang akan kita lakukan agar kemerdekaan kita tetap terjaga aman, damai dan sentosa.

Menurutnya, untuk menggelar upacara ini, pihaknya mempersiapkan dua hari. Ia berharap di usianya yang ke-74 ini, Indonesia lebih baik lagi, pembangunan fisik, mental dan karakter bangsa akan lebih maju lagi.

Tidak hanya upacara namun warga juga menggelar berbagai lomba untuk menyemarakkan HUT RI ke-74 ini. Selain itu ada pentas seni dan tasyakuran,” ungkapnya.

Upacara bendera di lingkungan Rw. 03 Babakan Ciamis di ikuti oleh para staf Rw.03 pengurus Rt.01 sampai dengan Rt.07 ,tokoh masyarakat, PKK Rw.03, Karang Taruna dan seluruh warga Rw. O3 Babakan Ciamis kelurahan Babakan Ciamis kecamatan Sumur Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *