Usai Umumkan 5 Paslon, Gerindra Kembali Deklarasikan 3 Paslon Untuk Pilkada Jabar

Seputarnews.com/Bandung-Usai keluarkan rekomendasi untuk lima pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati serta Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Gerindra Jawa Barat (Jabar) kini kembali mengumumkan tiga nama paslon yang akan berkontestasi di Pilkada serentak 2020 di Jabar.

Diketahui, Pilkada Jabar pada Desember 2020 mendatang akan dihelat di 8 kabupaten/kota, yakni Kabupaten Bandung, Karawang, Pangandaran, Cianjur, Indramayu, Tasikmalaya, Sukabumi dan Kota Depok.

Menyambut ritual demokrasi yang digelar secara berkala, lima tahunan itu, partai politik selaku peserta politik tentu tak ingin ketinggalan ikut ambil bagian di dalamnya.

Terlihat, meski masih hitungan bulan menjelang Pemilihan, partai-partai kini tengah disibukkan menyeleksi pendekarnya masing-masing untuk diikutsertakan dalam arena kontestasi.

Seperti halnya partai lain, Gerindra yang merupakan partai pemenang untuk wilayah Jabar pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019 silam pun tak ingin ketinggalan dalam momentum krusial ini.

Pada Minggu (30/8/2020) kemarin, di tempat yang sama yakni di Hotel Horison, Bandung, Gerindra telah mengumumkan 5 nama paslon yang diusung bersama partai koalisi.

Sementara, untuk hari ini, Rabu (2/9/2020) di Hotel Horison, Bandung, Gerindra Jabar di bawah arahan dan pimpinan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jabar Brigjen TNI (purn) Taufik Hidayat, mendeklarasikan tiga nama paslon untuk Pilbup Kabupaten Cianjur, Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Sukabumi.

Adapun ketiga paslon yang diusung Gerindra bersama partai koalisi yakni Calon Bupati H. Oting Zaenal Mutaqin (Gerindra) berpasangan dengan Calon Wakil Bupati H. Wawan Setiawan (Demokrat) untuk Kabupaten Cianjur, selanjutnya Calon Bupati H. Azies Rismaya Mahpud (Gerindra) berpasangan dengan Calon Wakil Bupati H. Haris Sanjaya (Demokrat) untuk Kabupaten Tasikmalaya.

Terakhir, pasangan Calon Bupati Drs. H. Adjo Sarjono (Gerindra) bersama Calon Wakil Bupati Iman Adinugraha (PAN) untuk Kabupaten Sukabumi.

Saat diwawancara, Taufik menuturkan para kandidat yang diusung Gerindra bersama partai koalisi adalah figur-figur terbaik yang berhasil diseleksi secara ketat.

“Mereka (para paslon) bukan diusung secara asalan. Melainkan melalui satu mekanisme penyaringan yang ketat oleh para panitia. Sehingga kami percaya para satria dan srikandi ini termasuk orang-orang terbaik,” kata Taufik seusai acara Penyerahan Surat Rekomendasi Calon Bupati/Wakil Bupati, Wali Kota/Wakil Wali Kota 8 Kabupaten/Kota Jawa Barat, di Hotel Horison, Bandung, Rabu (2/9/2020).

Meski demikian, saat ditanya soal peluang menang, Taufik meyakini hal itu bergantung pada kerja keras kontestan bersama tim di belakangnya serta dukungan masyarakat.

“Tanpa adanya upaya dan kerja keras kandidat dan tim serta dukungan masyarakat, tentu tidak akan mudah memenangkan sebuah kontestasi yang luar biasa sengit,” ujar Taufik yang juga Ketua DPRD Provinsi Jabar itu.

Taufik tak menampik kalau saat ini timnya sedang dalam kondisi solid dan siap tempur. Untuk itu, pihaknya optimis menghadapi Pilkada di depan mata.

Untuk membuktikan niat dan kegigihan juang para kontestan yang diusung, Taufik berulang kali menanyakan terkait kesiapan dan keseriusan mereka.

“Saya tanyakan kepada mereka (para kandidat), apakah kalian benar-benar serius berjuang. Dan mereka semua menyatakan siap berjuang,” beber Taufik.

Taufik berharap para kontestan yang diusung dapat mengabdikan dirinya untuk rakyat.

“Harapan kita tentu jika mereka (kontestan) ini terpilih harus benar-benar mengabdikan diri untuk rakyat. Sekali lagi, mereka harus mengabdi pada rakyat” pungkas Taufik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *