by

Wagub Jabar Dampingi Mensos RI Tinjau Distribusi Bansos di Garut

Seputarnews.com/ KAB. GARUT –* Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mendampingi Menteri Sosial (Mensos) RI Juliari P. Batubara meninjau penyerahan bantuan sosial (bansos) Kemensos tahap ketiga di Kantor Pos Bayongbong dan Kantor Desa Neglasari, Kabupaten Garut, Jumat (19/6/20).

Menurut Kang Uu, ada dua bentuk kemiskinan. Pertama adalah kemiskinan yang berkaitan dengan dunia atau materi. Kedua, kemiskinan yang berkaitan dengan ukhrawi.

“Artinya, harapan kami Pak Menteri, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Jawa Barat, bukan hanya bantuan materi yang diberikan, tetapi juga ada bantuan dan program ukhrawi,” kata Kang Uu.

Kang Uu mengatakan, selain bansos tunai Kemensos sebesar Rp600 ribu, bansos provinsi tahap II akan segera disalurkan dengan data penerima yang lebih akurat.

Mensos RI Juliari P. Batubara mengatakan, bansos tunai dari Kemensos akan diperpanjang hingga Desember 2020 dengan besaran Rp300 ribu per bulan per Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Selain bansos, kata Juliari, pemerintah pusat sudah mulai menjalankan program pemulihan ekonomi. “Seperti program pemulihan ekonomi untuk UMKM, intensif perpajakan,” kata Juliari.

*HUMAS JABAR*

Baca juga:  Gub Jabar Bertemu Ironman Asal Cirebon - Penolong Korban Kecelakaan di Cibubur.