by

Wagub Jabar Kunjungi Masjid Al Jabbar Kalipucang di Pangandaran

Seputarnews.com / KAB. PANGANDARAN — Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum kembali melakukan rangkaian Safari Ramadan Tahun 1442 H/2021 di Jabar.

Setelah Sukabumi dan Sumedang, daerah ketiga yang disambangi adalah Kabupaten Pangandaran. Di Pangandaran, Pak Uu –sapaan Wagub Jabar– mengunjungi Masjid Al Jabbar Kalipucang, Jumat (9/4/2021).

Pak Uu mengatakan, tujuan Safari Ramadan adalah menyemarakkan syiar Islam dan mempererat silaturahmi antara pemimpin dan masyarakat. Safari Ramadan pun akan dilakukan di 27 kabupaten/kota di Jabar.

“Kegiatan ini jadi arena silaturahmi antara pimpinan dan masyarakat, bahkan pimpinan dengan pimpinan,” kata Pak Uu.

Menurut Pak Uu, Safari Ramadan menjadi ruang bagi masyarakat untuk mendapatkan siraman rohani. Dalam Safari Ramadan, akan digelar pengajian. Ia berharap, di bulan suci Ramadan, toleransi dan rasa persatuan di Jabar menguat.

“Umat Islam saling menghargai, puasa wajib bagi yang beriman, bagi yang tidak puasa, hargai yang sedang menjalankan tugas dari Allah SWT,” tuturnya.

Selain itu, Pak Uu juga mengajak masyarakat untuk tetap semangat, dan tetap produktif selama bulan suci Ramadan.

“Mohon tidak mengurangi aktivitas, puasa jangan dijadikan alasan untuk malas. Bekerja di kantor di manapun jangan terganggu puasa,” katanya.

“Di bulan suci ini mari kita tingkatkan amaliah, tingkatkan ibadah. Mudah-mudanan pandemi segera berakhir,” imbuhnya.

Setelah dari Kabupaten Pangandaran, Pak Uu melakukan rangkaian Safari Ramadan di Masjid Miftahul Amanah, Kota Banjar.

*HUMAS JABAR*

Baca juga:  Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Pamit danย  Berterima kasih kepada Warga