WAKIL GUBERNUR JAWA BARAT DEDDY MIZWAR MEMBERIKAN SAMBUTAN PADA SOSIALISASI PENGAWASAN PEMILU PARTISIPATIF DIRANGKAIKAN DENGAN BAWASLU JABAR AWARD 2017 DI HOTEL HARRIS BANDUNG

Seputarnews/BANDUNG,Penghargaan Bawaslu Jabar Award 2017 merupakan refleksi atas partisipasi aktif lembaga, organisasi, dan masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2017 lalu. Ada beberapa kategori yang diberikan, diantaranya: Penghargaan kepada Lembaga dan Mitra Pengawas Pemilu yang telah berpartisipasi aktif dan berkontribusi dalam pengawasan Pilkada Serentak Gelombang II Tahun 2017 di tiga kabupaten/kota di Jawa Barat. Salah satu pihak yang menerima penghargaan ini yaitu Gubernur Jawa Barat.

BANDUNG,

“Ini (Bawaslu Award) untuk apresiasi bagi mereka yang bekerja optimal dari Panwaslu dan juga lembaga-lembaga lainnya yang melakukan partisipatif untuk pengawasan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2017 ini kemarin. Mudahan-mudahan ke depan menjadi lebih baik lagi pengawasan tadi dan pengawasan dari masyarakat termasuk juga Panwaslu yang ada,” kata Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar usai mewakili Gubernur Jawa Barat menerima penghargaan Bawaslu Jabar Award 2017 di Hotel Harris Festival Citylink, Jl. Peta No. 241, Kota Bandung, Kamis malam, 27 April 2017.
Penghargaan juga diberikan kepada Organisasi Mitra Pengawas Pemilu atas partisipasi aktif dan kontribusi dalam pengawasan Pilkada Serentak Gelombang II Tahun 2017 di tiga kabupaten/kota Jawa Barat, diantara penerima penghargaan yaitu Komisi Informasi Daerah Jawa Barat dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat.
Selain itu, ada juga penghargaan untuk Pengawasan Tahapan Terbaik Panwaslu yaitu Panwaslu Kota Tasikmalaya, Penanganan Pelanggaran Terbaik (Panwaslu Kota Cimahi), Sosialisasi dan Pengawasan Partisipatif Terbaik (Kabupaten Bekasi), Sentra Penegakkan Hukum Terpadu Terbaik (Panwaslu, Polresta, dan Pemda Kota Tasikmalaya).
Kemudian, penghargaan Pengelolaaan Anggaran Hibah Terbaik diberikan kepada Panwaslu Kota Cimahi, Panwascam Terbaik yaitu Asep M Maftuh (Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi), PPL Terbaik yaitu Andri Nur Rohman (Kelurahan Nagarasari, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya), dan Pengawas TPS Terbaik yaitu Fatonah (Pengawas TPS 02 Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara, Kabupaten Bekasi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *