by

Wakil Ketua DPRD Jabar H. Oleh Soleh Ajak Generasi Muda Kembalikan Fungsi Masjid

Seputarnews.com/ KOTA BOGOR- Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKB H. Oleh Soleh menghadiri Roadshow DPW Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Jawa Barat dalam rangka sosialisasi program BKPRMI di Aula Pusat Pengembangan Islam Bogor (PPIB), Kota Bogor, Sabtu, (20/3/2021).

Dalam kesempatan Roadshow BKPRMI tersebut H. Oleh Soleh pada sambutannya mengatakan, bahwa Fungsi masjid tidak hanya berkaitan dengan ibadah mahdhah seperti salat dan zakat. Masjid pun berfungsi sebagai tempat ibadah ghairu mahdhah bahkan masjid bisa dipergunakan kegiatan lainnya seperti yang berkaitan dengan gotong royong dan kegiatan sosial lainnya. Kata Oleh

Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKB ini mengajak kepada generasi muda untuk mengembalikan fungsi masjid menjadi pusat berbagai kegiatan masyarakat yang bisa dijadikan Sosial. Jadi Masjid tidak hanya sekedar tempat beribadah.

” Oleh Soleh mengingatkan kepada masyarakat Jawa Barat, khususnya generasi muda, bahwa kita perlu mengembalikan fungsi masjid. Bahkan dulu fungsi masjid yaitu sebagai pertahanan dan markas strategi, dalam rangka menangkal radikalisme, baik secara aqidah maupun kebangsaan,” ucapnya.

BACA JUGA :  DPD dan DPC Partai Demokrat se-Jabar Sepakat Membuat Pernyataan di Notaris Menolak KLB Abal Abal

“Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKB Oleh Soleh menambahkan, saat ini masjid menjadi tempat strategis untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan tujuan menguatkan tujuan bangsa dan negara untuk menjadi bangsa yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur. Jelasnya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed