101 views

Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan.

Seputarnews.com/ Majalengka-Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan XI (Kab. Subang, Kab. Sumedang dan Kab. Majalengka) DR. Hj. Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos.,MM, di Hotel Aluky, Kabupaten Majalengka, Minggu(29/11/2020).

Empat Pilar Kebangsaan merupakan empat hal tentang landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang terdiri dari landasan ideologi (Pancasila), konstitusi (UUD 1945), persatuan dan kesatuan (NKRI) , serta semangat keberagaman sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia (Bhinneka Tunggal Ika).

Menurutnya, setiap warga negara Indonesia harus memiliki keyakinan bahwa nilai-nilai Pancasila yang tertuang dalam empat pilar tersebut adalah prinsip moral ke-Indonesiaan yang memandu tercapainya kehidupan bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Pada kesempatan tersebut Ineu menjelaskan maksud tujuan pelaksanaan kegiatan empat pilar kebangsaan ini yaitu untuk membangun semangat nilai-nilai kebangsaan, dan nilai-nilai konstitusi bagi masyarakat khususnya kaum milenial

Lebih dari itu, Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara. Sebagai dasar NKRI, Pancasila memiliki fungsi sangat fundamental. Pancasila disebutnya sebagai sumber dari segala sumber hukum

Semua Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang berjumlah 120 Anggota menyebar ke dapilnya masing-masing, untuk melakukan sosialiasi 4 pilar dengan harapan, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, tersosialiasikan sampai dibawah terutama kaum milenial .” Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *