by

Wakil Ketua I DPRD Kota Bandung Minta Pers Menjadi Garda Terdepan Melawan Berita Bohong (Hoaks)

Seputarnews.com / KOTA BANDUNG – Wakil Ketua I DPRD Kota Bandung, Ade Supriadi berharap pers dapat menjadi garda terdepan dalam melawan berita bohong atau hoaks, karena dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.
Hari Pers Nasional (HPN) 2021 merupakan momentum untuk menjawab tantangan zaman, terlebih dahulu dengan bertebarannya berita bohong atau hoaks ditengah masyarakat.
Sementara Wakil Walikota merasa bangga, keluarga besar PWI kota Bandung sangat aktif dalam penyebaran informasi dan pendidikan terkait pandemi, yang mudah-mudahan konsisten hingga masalah ini benar-benar tuntas, “katanya saat acara peringatan Hari Pers Nasional 2021 secara berani di Balai Kota, Selasa (9-2 / 2021).
Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan penandatanganan MoU antara PWI Kota Bandung dengan Universitas Sangga Buana dan Sekolah Tinggi Agama Islam Persis Indonesia, terkait beasiswa untuk wartawan dan keluarganya.
Menurutnya pers atau media massa memberikan kontribusi dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Sehingga memiliki peran yang besar dalam mencerdaskan bangsa.
Ia menerangkan bahwa pers memiliki fungsi kontrol karena pilar keempat demokrasi, eksekutif, dan yudikatif. Sehingga ikut berperan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat.
“Selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2021, dengan bangkit dari pandemi dan pers menjadi bagian dari perubahan yang lebih baik,” katanya.

Baca juga:  Pj Gub Jabar Terima Pekerja di Kantor Dewan Tegaskan Tak Akan Terbitkan Kepgub Skala Upah