by

Wakil Wali Kota Sebut “Vaksin Bukan untuk Diri Sendiri”

Seputarnews.com/ Bandung- WAKIL Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menegaskan bahwa vaksinasi Covid-19 bukan hanya untuk diri sendiri. Tetapi juga untuk melindungi seluruh masyarakat agar semakin baik.

“Vaksin itu bukan untuk diri sendiri, ini untuk melindungi kita semua. Karena semakin banyak orang divaksin, akan terjadi kekebalan,” tutur wakil wali kota di Kantor BPN Kota Bandung, Jln. Soekarno Hattam Selasa (19 Januari 2021).

Ia berharap, seluruh warga Kota Bandung bisa memahami tujuan vaksinasi Covid-19. Karena kesehatan menjadi utama bagi semua orang.

“Tolong dipahami betul. Bukan untuk diri sendiri, tapi untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

Wakil wali kota menuturkan, orang-orang yang sudah terdaftar bisa mendapatkan vaksin pada tahap selanjutnya. Semua bisa mengikuti prosesnya dengan baik.

“Jumlah nakes yang tidak (divaksin), kalau saya baca (berita) sih 40 sekian orang dari 23 ribuan orang. Itu baru yang kemarin. Semoga semua bisa memenuhi (vaksinasi),” harapnya.

Hal lainnya, ia juga berharap, warga semakin patuh pada protokol kesehatan. Terutama di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar Proporsional ini.

“Tren penyebaran Covid–19 ini sekarang tembus 1.000 lebih yang positif. Biasanya 10-20 orang per hari. Kini lebih dari 100 per hari,” ungkapnya.

“Memang situasi ini buat kami sudah waspada. Bagi masyarakat terapkan protokol kesehatan setiap aktivitas,” Pungkasnya.

Baca juga:  Wagub Jabar Uu Dikasih Amanah Oleh Gub Jabar Emil Untuk Urus Pilemburan