by

Wakil Walkot Bandung Dukung Pengemudi Ojol Jadi Agen Penyebaran Kesalehan

Seputarnews/ BANDUNG-Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengapresiasi para pengemudi ojek online yang telah menjadi agen penyebar kesalehan. Pasalnya, di tengah kesibukannya mencari rejeki, para pengemudi ojol masih berusaha berbagi kebaikan.

“Ini positif sekali. Pengemudi online menjelma menjadi agen penyebar kesalehan,” kata Yana di Masjid Agung Al Ukhuwah Jalan Wastukananca, Selasa (4/2/2020).

Yana menyampaikan hal itu saat para pengemudi ojol yang tergabung dalam Brigade Auto Online Bandung (Baong) berkumpul di Masjid Agung Al Ukhuwah untuk menggelar “Driver Online Ngahiji Jaga Silaturahmi, Ngejemput Berkah Rezeki tahun 2020”.

Ia bersyukur para pengemudi ojol menggelar acara tersebut. Apalagi silaturahmi menjadi kunci untuk menjaga persaudaraan yang saleh dan Solehah.

“Hari ini kita diingatkan bahwa rezeki dan kebahagiaan bisa datang dari jalan silaturahmi. Menjaga persatuan dan persaudaraan,” ujarnya.

“Meskipun Baong, tetapi memberikan kontribusi kepada para pengemudi untuk meningkatkan iman dan takwa,” imbuhnya.

Pada acara ini juga dilengkapi dengan sirahamn rohani oleh ustaz Evie Efendie. Dalam tausiahnya, ia mengatakan, ada perbedaan gaji dan rezeki. Jika gaji terbatas, namun rezeki tidak terbatas.

“Oleh karena itu, banyak atau tidaknya rezeki yang di didapat, tergantung cara kira mensyukurinya,” kata Evie.

Ustaz Evie juga memastikan, silaturahmi menjadi salah satu kunci meningkatkan rezeki.

“Kita berkumpul, kita mencari rezeki, kita bertawakal berusaha, itu karena Allah. Intinya kita harus siap untuk hidup dengan bersyukur,” ujarnya.

Evie pun berpesan, saat menjemput rezeki, para pengemudi ojol harus memperbanyak mengaji, salat dan donasi bagi yang membutuhkan.

“Itu sebagian yang harus kita tingkatkan. Insyaallah berkah,” tuturnya.

Sementara itu, Driver Ojol, Ramdhani menyampaikan, kegiatan silaturahmi tersebut sangat baik. Karena bisa berkumpul dengan teman-teman pengemudi yang lain. Di samping itu, mendapatkan ilmu rohani yang ia yakin bisa meningkatkan iman dan takwa.

Baca juga:  Pj. Bupati Bekasi Tandatangani KUA-PPAS Perubahan APBD Tahun 2021

“Kegiatan ini sebagai motivasi kita untuk lebih semangat lagi mencari rezeki,” akunya.